Breaking News:

Advertorial

Justiar Noer: Satukan Persepsi dan Bersatu untuk Majukan Daerah

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-75

ist
UPACARA HUT RI — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan. Senin, (17/8). 

BANGKAPOS.COM--Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (17/8).

Dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih tahun ini, petugas Paskibraka yang dilibatkan hanya sebanyak 10 personil dan itu merupakan petugas Paskibraka pada tahun 2019 lalu. Meskipun sedikit berbeda dengan upacara pengibaran maupun penurunan di tahun-tahun sebelumnya, namun pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat dan sukses. Tak hanya itu, seluruh peserta upacara hingga tamu undangan tampak mengenakan masker guna menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada penaikan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati kemerdekaan RI Ke-75 di Kabupaten Bangka Selatan, adalah Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam penurunan bendera Merah Putih yaitu Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam upacara penaikan bendera Merah Putih dilakukan oleh Kiagus Ahmad Imam Ramadhan asal sekolah SMAN 1 Toboali, Tiara Novelia asal sekolah SMAN 1 Toboali dan Pempio Priska asal SMA Muhammadiyah Toboali. Sedangkan dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih dilakukan oleh Kiagus Ahmad Imam Ramadhan asal SMAN 1 Toboali, Grace Tessa Kurniawan asal sekolah SMAN 1 Toboali dan Pempio Priska asal sekolah SMA Muhammadiyah Toboali.

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menyebutkan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia diharapkan dapat menjadi bekal bagi seluruh Rakyat Indonesia dan Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan secara khusus untuk meningkatkan persatuan demi membangun bangsa dan wilayah.
Lebih lanjut Justiar Noer mengatakan sesuai dengan Tema HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia Maju merupakan harapan semua orang. Untuk itu Justiar Noer mengajak agar bersatu untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju.

“Jika kita mau maju, mari kita bersatu dan mari kita satukan persepsi kita untuk kemajuan bangsa ini,” ujar Justiar Noer pada Senin, (17/8).

Dengan Tema Indonesia Maju, Justiar Noer turut berharap agar kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat berdampak baik dalam perkembangan dan kemajuan pertumbuhan di daerah termasuk di Kabupaten Bangka Selatan. Potensi-potensi yang tersedia di Kabupaten Bangka Selatan lanjut Justiar Noer seperti misalnya Kawasan Industri maupun ketahanan pangan melalui sektor pertanian dan sektor lainnya diharap dapat menjadikan Kabupaten Bangka Selatan semakin baik dan maju.

Bangka Selatan lanjut Justiar Noer saat ini juga telah menjadi tujuan pembangunan nasional baik di sektor Kawasan Industri hingga Super prioritas Pertanian sehingga dapat menjadikan Kabupaten Bangka Selatan sebagai wilayah yang baik dan berdampak kepada ke­sejahteraan rakyat.

“Tentunya kita juga berharap agar kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah pusat dapat terkoneksi dan tersinkronisasi dengan baik di daerah sehingga pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan juga dapat tercapai dengan baik,” imbuhnya.

Justiar Noer juga mengingatkan agar setiap proses pembangunan ini disertai oleh kesatuan rakyat di Kabupaten Bangka Selatan karena tentunya setiap langkah tak bisa berjalan jika tidak ada kesatuan dan persatuan di dalamnya. (Advertorial/r3/o1)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved