Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Warga Setuju Wajib Pakai Masker di Tempat Keramaian, Tegakkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Dia menyebutkan di tengah situasi pandemi saat ini menggunakan masker menjadi bagian penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ist /Polres Pangkalpinang
Ilustrasi himbauan masyarakat menggunakan masker saat berkendara di Jalan Raya Kota Pangkalpinang, Selasa (28/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker mendapat dukungan dari beberapa warga di Pangkalpinang.

Anggrai, satu diantara warga Air Itam yang mengaku setuju dengan kebijakan tersebut.

Dia menyebutkan di tengah situasi pandemi saat ini menggunakan masker menjadi bagian penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Tentunya saya pribadi setuju jika setiap warga wajib menggunakan masker, karena ini juga tujuannya untuk melindungi kebaikan diri sendiri dan orang banyak," ungkap Anggrai kepada bangkapos.com, Selasa (18/8/2020).

Sementara itu, jikapun ada sanksi terkait yang akan diberikan bagi pihak yang melanggar, maka dia pun mengaku setuju.

"Sebenarnya meskipun tidak diberi sanksi kita harus sadar pada diri masing-masing dengan situasi saat ini, karena ini demi kesehatan bersama, namun adanya sanksi ini juga sangat baik agar masyarakat sadar untuk selalu menggunakan masker ketika berada di keramaian," ujarnya.

Hal sama juga diakui oleh Idris, warga Pangkalpinang.

Dia mengungkapkan setuju dengan kebijakan wajib menggunakan masker saat berada di keramaian dan diberikan sanksi bagi yang melanggar.

"Dengan adanya kebijakan ini tentunya saya sangat setuju masyarakat diwajibkan untuk mengunakan masker ketika keluar rumah ataupun di keramaian untuk mencegah penyebatan virus Covid-19," ucap Idris.

"Setidaknya dengan adanya sanksi ini cukup membuat mereka jera, namun sanksi yang diberikan juga harus diperhatikan, dan jangan sampai sanksi itu sendiri memberatkan," tambahnya.

Lebih lanjut, Nita warga Pangkalpinang juga mengaku setuju jika adanya penerapan penggunaan masker pada tempat keramaian.

"Jika di tempat keramaian saya setuju dan memang wajib menggunakan masker, tetapi jika di tempat sepi mungkin tidak apa-apa tidak menggunakan masker, karena menggunakan masker terlalu lama bagi saya malah bikin sesak," tutur Nita. (*)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved