Breaking News:

Bangka Barat Bangga Jadi Bagian Penting Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Bupati Bangka Barat Markus SH menegaskan masyarakat bumi sejiran setason selalu bangga menjadi bagian penting dari sejarah perjuangan

Ist
Suasana berlangsungnya dialog kebangsaan di Pesanggarahan Muntok, Rabu (19/8). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat, Markus menegaskan masyarakat Bumi Sejiran Setason selalu bangga menjadi bagian penting dari sejarah perjuangan para pendiri bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Hal tersebut dikatakan Markus saat menghadiri dialog kebangsaan bertajuk "Merawat Indonesia dari Tanah Bangka" bertempat di Pesanggarahan Muntok atau Wisma Ranggam, Rabu 19 Agustus 2020.

"Kami selalu bangga menjadi warga Bangka Barat. Sebab bagaimanapun Muntok di Bangka Barat ini menjadi bagian penting sejarah perjuangan para pendiri bangsa kala itu. Saya yakin bahwa masyarakat kami selalu bangga menjadi bagian Indonesia dan bagian sejarah perjuangan bangsa," kata Markus.

Bupati Bangka Barat Markus bersama sejumlah pimpinan Forkopimda saat menghadiri dialog kebangsaan.
Bupati Bangka Barat Markus bersama sejumlah pimpinan Forkopimda saat menghadiri dialog kebangsaan. (Ist)

Dirut TVRI Iman Brotoseno yang berkesempatan hadir sebagai pembicara
dalam Dialog Kebangsaan ini tak menampik bahwa Bangka Belitung khususnya Bangka Barat sesungguhnya sudah menjadi Indonesia mini.

"Babel dan Muntok ini sebetulnya jadi contoh keharmonisan dimana culture harmoni umat beragama sudah kuat yang jadi ciri kebhinekaan kita. Dan TVRI berkewajiban merawat dan menjaga ini. Ke depan konten-konten dari Babel akan bermanfaat karena berangkat dari semangat harmoni ini," tutup Iman Brotoseno.

Turut hadir dalam dialog ini Gubernur Babel, Kapolda Babel, Kajati Babel, Danrem Garuda Jaya, Danlanal Babel, Kapolres Babar, Dandim 0431/Babar dan tamu undangan lainnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved