Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Di Tengah Pandemi Covid-19 Sempat Tutup Satu Bulan, Warung Kopi ini Tetap Ramai

Bisnis warkop kembali menggeliat seiring kehidupan normal baru pandemi Covid-19. Pengunjung pun sudah mulai ramai oleh para penikmat kopi.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Suasana Warkopies Jl MH Muhidin no 194 (Jalan Garuda) saat ditemui oleh Bangkapos.com, Rabu (19/8/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bisnis warkop kembali menggeliat seiring kehidupan normal baru pandemi Covid-19. Pengunjung pun sudah mulai ramai oleh para penikmat kopi.

Satu diantaranya warkop yang saat ini tetap ramai pengunjung yakni Warkopies yang beralamat di Jalan MH Muhidin no 194 atau Jalan Garuda.

Diakui Osan selaku pemilik Warkopies pengunjung di warkopnya cukup ramai.

"Begini kalau hukum dagang kadang ramai kadang sepi, tapi setiap hari kayak gini (banyak pengunjung--red) walaupun Corona tapi seperti ini karena memang banyak yang sudah menghiraukan Corona tapi tetap menjaga kebersihan dan lainnya untuk cegah Corona," katanya saat ditemui oleh Bangkapos.com di Warkopies, Rabu (19/8/2020).

"Kalau kita tutup terus-terusan karena masalah covid-19 kan nggak bisa namanya juga kita dagang," tuturnya.

Dia menyebutkan alasan ramai karena banyak langganan dari warkopieisnya. Diakuinya, ada juga yang mau coba-coba terus mungkin rasa kopinya pas di lidah sehingga datang ke sini lagi, atau karena diajak teman-teman ke sini sehingga banyak pengunjung.

Dikatakannya, saat awal-awal Covid-19 Warkopies sempat tutup kurang lebih satu bulan. Dari Maret hampir ke bulan April karena dikarenakan wabah corona dan kembali buka April sampai sekarang.

"Buka bulan April itu juga belum sampai malam, baru sampai jam 6 sore karena ikuti imbauan pemerintah," terangnya.

Terkait permasalahan Covid-19 yang belum selesai, dirinya menyebutkan bahwa individu masing-masinglah yang menjadi dokter.

"Saat ini kita sendiri yang jadi dokter karena harus jaga jarak, pakai masker, dan perilaku hidup sehat dan sejenisnya," katanya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved