Breaking News:

Berita

Inovatif! Mahasiswa KKN Desa Ibul Buat Blog Wisata Desa, Sarana Promosi Kekinian

Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung berhasil membuat blog desa, www.wisataibul.com. sebagai sarana pengenalan dan promosi

Ist/KKN UBB
Tampilan blog wisata Desa Ibul www.wisataibul.com 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung berhasil membuat blog desa, www.wisataibul.com sebagai sarana pengenalan dan promosi wisata yang ada di Desa Ibul, Rabu (10/8/2020).

Hal ini didasari karena internet banyak digunakan orang untuk mendapatkan informasi.

Penangung Jawab (PJ) Proker Blog, Rizal mengatakan satu diantara program kerja mereka yaitu membuat Blog wisata desa Ibul yang dilakukan untuk menyiapkan kesiapan desa untuk bersaing di era digital serta Pemkab Belitung yang fokus ke industri pariwisata.

"www.wisataibul.com ini terdapat berbagai informasi yang nantinya akan selalu update tentang info-info wisata Desa Ibul, event-event yang akan datang seperti festival buah durian dan juga wisata unggulannya yaitu bukit ibul dan situs makam kerjaan Badau,"kata Rizal, Rabu (19/8/2020).

Ia berharap dari blog ini selain untuk sarana mempromosikan tentang wisata juga bisa sebagai tempat untuk memperkenalkan segala sumber daya alam yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Ibul itu sendiri, topik ini khusus di balut dalam menu Produk UMKM.

Menu-menu yang ada di dalam blog antara lain news, yaitu menginformasikan situasi terkini di Desa Ibul dan Belitung juga seluruh kegiatan dari KKN UBB-XV desa ibul terdaptkan disini kemudian juga ada tentang KKN UBB-XV, tema, DPL, dan profil anggota KKN Desa Ibul serta info event yang diselenggarakan Desa Ibul.

Penyerahan pengelolaan blog dari mahasiswa KKN UBB-XV Desa Ibul ke aparat Desa Ibul untuk dikelola berkelanjutan pada akhir masa KKN.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved