Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda: Bintara Curi Senpi Jadi Contoh Salah Rekrutmen

Contoh ini yaitu dalam kasus pencurian senjata api milik Polda Babel yang yang dilakukan tiga personel bintara.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Ajie Gusti Prabowo
bangka pos/deddy marjaya
Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat memimpin pengambilan sumpah seleksi penerimaan personel Polri jalur bintara di Gedung Tribrata, Rabu (19/8/2020). 

BANGKAPOS.COM - Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan contoh adanya kesalahan dalam rekrut personel Polri.

Contoh ini yaitu dalam kasus pencurian senjata api milik Polda Babel yang yang dilakukan tiga personel bintara.

Hal ini disampaikannya di hadapan perwakilan peserta tes, orangtua dan panitia penerimaan polri jalur bintara saat melakukan penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah tes masuk Polri, Rabu (19/8/2020).

"Mungkin saat itu panitia sudah melakukan terbaik, namun kita tidak tahu apakah mereka sudah membawa bibit atau terkontaminasi lingkungan pergaulan yang mempengaruhinya melakukan pencurian," kata Anang.

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat juga menyayangkan masih adanya orangtua yang memaksakan anaknya untuk tetap bisa masuk menjadi personel Polri.

Bahkan si orangtua melakukan berbagai upaya yang tidak terpuji demi anaknya bisa menjadi anggota Polri.

"Sangat disayangkan masih ada orangtua yang berupaya dengan segala cara agar anaknya tetap masuk Polri, padahal anak tidak memenuhi syarat," tegasnya.

Anang pun mengingatkan baik peserta, orangtua maupun panitia tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan terkait proses dan seleksi penerimaan Polri.

"Jangan percaya kepada pihak yang mengatakan bisa meloloskan masuk Polri dan jangan mencoba menawarkan panitia melanggar aturan, tak hanya sanksi moral tapi bisa terseret hukum. Jadi laksanakan dan ikuti proses seleksi tanpa hal-hal yang melanggar," kata Anang. (bangka pos/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved