Breaking News:

BKPRMI Bangka Bantu Ustazah Nursiah, Korban Jambret di Mendo Barat

Bantuan diberikan pengurus dan simpatisan DPD BKPRMI Bangka, kepada ustadzah korban jambret di Kecamatan Mendo Barat, serta korban kebakaran

(doc BKPRMI Bangka)
BKPRMI Bangka saat menyalurkan bantuan terhadap Ustadzah Nursiah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bantuan diberikan pengurus dan simpatisan DPD BKPRMI Bangka, kepada ustadzah korban jambret di Kecamatan Mendo Barat, serta korban kebakaran di Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari menuturkan, peristiwa penjambretan sebelumnya menimpa Ustadzah Nusiah ketika berpergian di seputaran jalanan Kecamatan Mendo Barat beberapa waktu lalu.

Lantas, kejadian itupun membuahkan rasa kepedulian pihaknya yang kemudian dengan spontan melakukan aksi solidaritas.

"Kita kembali melakukan penggalangan bantuan sebagai bentuk kepedulian. Sejumlah uang yang kita kumpul dari pengurus dan simpatisan langsung kita sampaikan kepada Ustadzah Nursiah melalui suaminya," jelasnya, Jumat (21/8/2020).

Hari mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya pengungkapan kasus penjambretan tersebut oleh pihak berwajib. Diketahui, aksi penjambretan terkait, terbilang cukup sadis. Untuk itu dirinya berharap kejadian itu segera terungkap.

"Ini agar membuat seluruh warga menjadi tenang. Semoga aparat penegak hukum berhasil mengungkap pelaku," ucapnya.

"Kejadian ini menjadi warning buat kita supaya lebih waspada dengan kondisi sekarang rawan saat ini," lanjut Hari.

Sementara itu, Ustadzah Nursiah sendiri tercatat bagian dari jaringan BKPRMI Bangka. Nursiah merupakan Kepala Unit TPA Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali.

"Penyerahan bantuan dilakukan BKPRMI Bangka pada Kamis (20/8) kemarin di kediaman Ustadzah Nursiah," sebutnya.

Dia menyampaikan, selain menjadi kepala TPA, Nursiah juga merupakan tenaga pengajar (guru) di MTsN. Hari juga berharap bantuan yang dihimpun dari anggota BKPRMI Bangka itu dapat bermanfaat bagi Nursiah.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved