Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Warga Desa Riding Panjang dan Mahasiswa UBB Tanam 2000 Bibit Pohon, Menambah Ruang Terbuka Hijau!

Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung Desa Riding Panjang bersama masyarakat melakukan penanaman 2000 bibit pohon di Desa Riding panjang.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Rusaidah
Istimewa/KKN UBB
Mahasiswa KKN UBB Desa Riding Panjang bersama masyarakat melakukan penanaman 2000 bibit pohon. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung Desa Riding Panjang bersama masyarakat melakukan penanaman 2000 bibit pohon di Desa Riding panjang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (18/08/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Mahasiswa KKN, Delviero Naufal berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

"Serta menimbulkan semangat bagi masyarakat sendiri untuk melakukan gerakan penanaman pohon terkhususnya di area bekas tambang timah dimana harapannya dengan penanaman pohon tersebut area bekas tambang tersebut dapat menjadi ladang oksigen bagi warga sekitar dan dapat dikelola pemerintah desa setempat untuk di jadikan taman atau fasilitas umum lainnya," kata Delviero, Jumat (21/8/2020).

Bibit pohon ini sendiri didapatkan dari kerjasama mahasiswa KKN UBB Desa Riding Panjang dengan BPDASHL Baturusa Ceruruk.

Kepala Desa Riding Panjang, Surya Darma memberikan apresiasi atas kegiataan yang dilakukan ini.

"Dengan adanya penanaman bibit pohon oleh mahasiswa KKN di Desa Riding Panjang terkhususnya di halaman kantor desa ini sangat baik sekali karena pohon ini sebagai penghasil oksigen dan untuk memberikan kesejukan serta manfaat kenyamanan bagi masyarakat maupun yang berurusan di Kantor Desa Riding Panjang dan semoga penanaman pohon ini bisa bermanfaat bagi banyak orang," kata Surya.

Sementara Ketua KKN UBB Desa Riding Panjang, Robi berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin peduli menjaga kelestarian hutan.

"Pohon yag kita tanam ini merupakan pohon berbuah dan pohon hias. Kedepannya kita berharap lewat penanaman pohon ini kondisi oksigen kita makin membaik, pekarangan rumah kita semkin hijau dan warga bisa menikmati buah dri pohon yg kita tanam tersebut," kata Robi.

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon ini juga dilakukan pembagian tempat cuci tangan di beberapa fasilitas umum dan penyerahan pelang nama Ketua Dusun dan ketua RT Desa Riding panjang kepada masing-masing ketua dusun dan ketua RT.

"Harapan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu gerakan mencuci tangan dan mempermudah tamu yang berkunjung ke desa Riding Panjang untuk menemukan rumah ketua dusun / ketua RT wilayah setempat," tutur Robi. (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved