Breaking News:

Berita Sungailiat

Gowes Bangka Setara Sambangi Bukit Maras Tanam Pohon dan Lepas Burung

Pemkab Bangka dan Forkopimda Bangka kembali melaksanakan kegiatan Gowes Bangka Setara dengan tema 'Kerito De Maras'

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Pemkab Bangka dan Forkopimda Bangka kembali melaksanakan kegiatan Gowes Bangka Setara dengan tema "Kerito De Maras" yakni kegiatan olahraga bersepeda sambil berwisata ke Bukit Maras Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Sabtu (22/08/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemkab Bangka dan Forkopimda Bangka kembali melaksanakan kegiatan Gowes Bangka Setara dengan tema 'Kerito De Maras' yakni kegiatan olahraga bersepeda sambil berwisata ke Bukit Maras Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Sabtu (22/08/2020).

Kegiatan ini dipimpin Bupati Bangka Mulkan, Sekda Bangka Andi Hudirman dan Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan dan Camat Bakam, Al Imran.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka Syahbudin berhalangan karena kakinya sedang sakit usai cidera saat bermain sepakbola.

Kegiatan rutin ini diikuti para kepala OPD dan pejabat terkait yang memiliki hobi berolahraga gowes sepeda, Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka Suhendra, juga beberapa komunitas bersepeda dari Kota Sungailiat, Belinyu Gowes Bedepe (GBG), mitra Pemkab Bangka serta masyarakat setempat.

Pemkab Bangka dan Forkopimda Bangka kembali melaksanakan kegiatan Gowes Bangka Setara dengan tema
Pemkab Bangka dan Forkopimda Bangka kembali melaksanakan kegiatan Gowes Bangka Setara dengan tema "Kerito De Maras" yakni kegiatan olahraga bersepeda sambil berwisata ke Bukit Maras Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Sabtu (22/08/2020). (Bangkapos.com/Edwardi)

Para peserta Gowes Bangka Setara berkumpul di rumah dinas Bupati Bangka usai Salat Subuh sekitar pukul 05.00 WIB, kemudian berangkat bersama-sama menuju lapangan bola Desa Dalil Kecamatan Bakam.

Disini para peserta dijamu sarapan khas pangan lokal, seperti ubi rebus, bijur rebus cecel kelapa muda parut gula aren, ubi dan bijur goreng, minuman teh, kopi dan air putih.

Usai menikmati sarapan para peserta diwajibkan melakukan pemanasan dengan melakukan Senam Bedincak sebanyak dua kali.

Para peserta selanjutnya memulai start dari jalan raya depan Kantor Desa ekitar Dalil menuju lokasi wisata Bukit Maras dengan jarak tempuh sekitar 14 km dengan trek jalanan aspal mulus, aspal berlobang , hingga jalanan tanah berbatu melewati tanjakan dan turunan hingga berhenti di salah satu pondok kebun warga untuk dijadikan base camp dan tempat peristirahatan dan makan siang.

Dari pondok kebun warga ini lalu melanjutkan perjalanan gowes hingga sampai ke bawah kaki Bukit Maras, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki mendaki Bukit Maras.

Di atas Bukit Maras ini, Mulkan dan rombongan melakukan penanaman pohon untuk penghijauan dan melepaskan berbagai burung endemik setempat sambil menikmati pemandangan alam dan wisata mandi air terjun di lokasi ini.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved