Breaking News:

Liga Champions

Mourinho Sebut Kylian Mbappe Harus Memenangi Liga Champions

Ini merupakan edisi perdana Les Parisiens menembus babak final Liga Champions

AFP/MARTIN BUREAU
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020. 

BANGKAPOS.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Kylian Mbappe harus memenangi Liga Champions jika ingin menyabet gelar Ballon d'Or.

Paris Saint-Germain bakal bertarung dengan Bayern Muenchen pada partai final Liga Champions di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

PSG sukses melaju ke partai puncak setelah membungkam RB Leipzig dengan skor 3-0.

Sementara, Muenchen juga memetik kemenangan 3-0 atas Olympique Lyon dalam semifinal.

Ini merupakan edisi perdana Les Parisiens menembus babak final Liga Champions, sekaligus menjadi kesempatan emas bagi Kylian Mbappe untuk menjuarainya untuk kali pertama.

Dalam suatu kesempatan, Jose Mourinho mengatakan bahwa Mbappe harus bisa membawa PSG menjadi kampiun jika ingin memenangi Ballon d'Or.

Mourinho menjelaskan bahwa salah satu syarat bagi seorang pemain dapat dianugerahi trofi Bola Emas adalah harus berhasil membawa timnya merengkuh Liga Champions.

"Saya kira Anda tidak akan pernah memenangi Ballon d'Or jika tim Anda tidak sukses sebagai tim. Jadi, bagi saya, jika saya adalah orang yang memilih pemenang Ballon d'Or, maka saya hanya akan memberinya untuk para pemain dengan pencapaian sebagai tim," kata Mourinho, seperti dilansir BolaSport.com dari DAZN, Jumat (21/8/2020).

"Itu artinya menurut saya jika Mbappe tidak memenangi Liga Champions, maka dia tidak bisa diperhitungkan," tuturnya.

Namun, apabila akhirnya PSG keluar sebagai pemenang di laga itu, Mbappe tak akan memenangi trofi Ballon d'Or pada 2020.

Pasalnya, France Football selaku pemberi penghargaan Ballon d'Or telah memutuskan untuk membatalkan penyerahan piala Bola Emas untuk tahun ini.

Keputusan itu didasari dengan kondisi sepak bola yang mengalami dampak signifikan akibat pandemi Covid-19.

Kemungkinan gelaran tersebut bakal kembali diadakan pada 2021.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Jika PSG Gagal Juara Liga Champions, Kylian Mbappe Tak Mungkin Dapat Ballon d'Or

Striker Ini Tak Mungkin Dapat Ballon d'Or Kalau PSG Gagal Juara Liga Champions

Editor: suhendri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved