Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Puncak Hiburan Rakyat HUT ke-75 RI Ditandai Donor Darah, Terkumpul 32 Kantong

Perumahan Lega Vista 4 bekerja sama dengan UTD PMI Kota Pangkalpinang dalam menggelar aksi donor darah pada kegiatan malam puncak hiburan rakyat.

Penulis: Agus Nuryadhyn | Editor: Rusaidah
Istimewa
Penyerahan hadiah kompor gas kepada peserta kegiatan lomba peringatan HUT ke-75 RI. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perumahan Lega Vista 4 bekerja sama dengan UTD PMI Kota Pangkalpinang dalam menggelar aksi donor darah pada kegiatan malam puncak hiburan rakyat memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Kegiatan donor darah, Sabtu (21/8) malam disambut antusias warga hingga terkumpul 16 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 5 kantong, golongan darah B sebanyak 6 kantong dan golongan darah O sebanyak 5 kantong.

Penyelenggara menggelar berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak dan orang dewasa sejak tanggal 15 hingga 18 Agustus 2020.

Sekretaris kegiatan hiburan rakyat, Andrian Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan sebuah kegiatan yang positif dan mungkin akan dilaksanakan secara rutin tiga bulan sekali.

"Mengingat antusias warga untuk mengikuti kegiatan donor darah. hal tersebut juga bertujuan untuk menambah persediaan stok darah di UTD PMI Pangkalpinang," ujar Andrian, Minggu (23/8/2020).

Di sisi lain Ketua Panitia Perayaan HUT ke-75 RI, Arifin mengatakan bahwa selain donor darah, pergelaran hiburan rakyat dimeriahkan juga dengan pembagian 75 doorprize kepada warga.

Menurut Arifin, peringatan HUT ke-75 RI ini Perumahan Lega Vista 4 Kampak melibatkan warga Perumahan Lega Vista 4, warga Perumahan Delano, warga Perumahan Cahaya Resident dan warga sekitar RT 006 RW 002 Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek Pangkalpinang.

Adapun rangkaian kegiatan meliputi perlombaan makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, bawa kelereng dalam sendok, tarik tambang dan panjat pisang pada 16-17 Agustus 2020.

Sedangkan untuk ibu-ibu berupa lomba tarik tambang, memasukkan paku dalam botol (kelompok) dan makan kerupuk.

Adapun pertandingan gaple dilaksanakan tanggal 15 -18 Agustus diikuti 18 pasang.

Malam puncak dihadiri warga Perumahan Lega Vista 4, warga Perumahan Delano, warga Cahaya Resident dan warga RT 006 Kelurahan Jerambah Gantung Kampak. (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved