Breaking News:

Berita Sungailiat

RSMS Sungailiat Tetap Konsisten Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Tengah Pandemi

Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat didukung PT RSBT dan PT Timah Tbk bekerja sama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang.

bangkapos.com
RSMS Sungailiat didukung PT RSBT dan PT Timah Tbk menggelar operasi bibir sumbing. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat didukung PT RSBT dan PT Timah Tbk bekerja sama dengan spesialis bedah plastik dari Kota Palembang, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis tahap ke-15 bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Instalasi Bedah RSMS Sungailiat, Sabtu (22/08/2020)-Minggu (23/08/2020).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Direktur RSMS Sungailiat, dr Zaenal Arpan dan pengurus UPZ Baznas PT Timah Tbk.

Direktur RS Medika Stannia, dr Zaenal Arpan mengatakan kegiatan baksos ini diikuti sebanyak 12 orang peserta dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 yang ketat, seperti peserta dan keluarga wajib menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

"Kepada pendamping keluarga pasien wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan keluarga peserta baksos yang lainnya," kata Zaenal Arpan kepada bangkapos.com, Minggu (23/08/2020) di RSMS Sungailiat.

Ditambahkannya, Rumah Sakit Medika Stannia saat ini memasuki new normal life, dimana sudah melaksanakan kegiatan seperti biasa tetapi dikemas dengan kebiasaan baru, seperti seluruh pasien wajib pakai masker, wajib diskrining, cuci tangan dan jaga jarak.

"Selain itu kita rutin melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di gedung dan area pelayanan, dan petugas medis selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)," ujar Zaenal Arpan.

Diungkapkannya, RS Medika Stannia dalam peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat saat ini sudah menambah layanan dokter spesialis, seperti spesialis kulit dan kelamin dan menambah dokter spesialis kandungan menjadi ada 4 orang dokter kandungan, yakni dr Nazif, dr Suwandi, dr Julianto dan yang akan bergabung dr Dwi Sakti Berlian dalam waktu dekat.

"Semoga dengan adanya peningkatan pelayanan ini dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat di Pulau bangka," harap Zaenal Arpan.

Zaenal Arpan menegaskan kalau RS Medika Stannia saat ini aman untuk pasien melakukan pengobatan karena manajemen rumah sakit melakukan penerapan protokol Kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 yang ketat sesuai aturan yang berlaku.

Sedangkan dokter spesialis bedah plastik, dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Ternyata di Bangka Belitung ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan operasi bibir sumbing dan langit-langit yang berkualitas baik, hal ini terbukti dengan sudah dilaksanakannya sebanyak 15 kali, jadi ini bukanlah kegiatan yang biasa tetapi luar biasa," kata Iqmal.

Menurutnya kepedulian RSMS Sungailiat dan para sponsor terhadap kegiatan ini luar biasa, karena mampu konsisten melaksanakan kegiatan ini secara rutin, meskipun ada wabah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah untuk kasus operasi yang cukup sulit pun mampu ditangani, karena selain kita memperbaiki operasi sebelumnya yang dilakukan kurang baik hasilnya maka kita perbaiki kembali agar hasilnya menjadi lebih baik," ungkap Iqmal. (*)

Penulis: edwardi
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved