Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Beli Sabu-sabu Rp 4,5 Juta, Ngan Fuk Ngian Jalani Sidang Pertama

Ngan Fuk Ngian sendiri ditangkap di Jalan Kampung Katak, Kota Pangkalpinang, Kamis (7/5/2020).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: suhendri
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang dengan terdakwa Ngan Fuk Ngian melalui video telekonferensi di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Senin (24/8/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa Ngan Fuk Ngian menjalani sidang tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Senin (24/8/2020). Sidang tersebut beragendakan pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU), Widhi Ratu.

"Saksi dari anggota kepolisian Ditnarkoba Polda Bangka Belitung mendapatkan informasi dan ciri-ciri terdakwa. Dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu-sabu sekaligus langsung dibawa ke Polda Bangka Belitung," kata Widhi.

Ngan Fuk Ngian sendiri ditangkap di Jalan Kampung Katak, Kota Pangkalpinang, Kamis (7/5/2020).

Diketahui, terdakwa mendapatkan barang haram tersebut dari Soni, yang dihubunginya melalui telepon dengan memesan sabu-sabu seberat 5 gram yang juga dijadikan sebagai barang bukti.

"Soni menyuruh terdakwa melempar uang Rp 4,5 juta di bungkus plastik di pinggiran Jalan Kampung Katak, selanjutnya terdakwa menghubungi Soni meminta sabu-sabu dilempar di tempat yang sama dengan tempat melempar uang," ujar Widhi.

Dalam kasus ini, jaksa penuntut umum menjerat terdakwa dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman hukumannya, paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara, denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

Usai mendengarkan pembacaan dakwaan, majelis hakim yang dipimpin Siti Hajar Siregar menutup sidang dan dilanjutkan pada Rabu (26/8/2020) dengan agenda pemeriksaan saksi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved