Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penukaran Uang Rp 75 Ribu Secara Kolektif, Unduh Formulir di Aplikasi Pintar.bi.go.id

Penukaran uang khusus Rp 75 ribu secara kolektif dilakukan tetap menggunakan aplikasi https://pintar.bi.go.id.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Rusaidah
Tangkapan Layar Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kepala Departemen Pengelolaan Sistem Informasi Bank Indonesia, Endang Trianti. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penukaran uang khusus Rp 75 ribu secara kolektif dilakukan tetap menggunakan aplikasi https://pintar.bi.go.id.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Departemen Pengelolaan Sistem Informasi Bank Indonesia, Endang Trianti saat live streaming agenda Taklimat Media Update Terkini Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI, Senin (24/8/2020).

"Dalam tahap awal ini (dalam penukaran uang secara kolektif--red) dapat diakses dengan aplikasi pintar kita, bisa juga diakses pada tautan website BI. Semua informasi mengenai tata cara, semua alamat email di seluruh daerah kantor BI dilakukan tempat penukaran, semua form (formulir) elektronik yang dibutuhkan dalam penukaran kolektif tersedia di aplikasi pintar tahap awal," ujar Endang.

Dalam pengisian form elektronik membutuhkan format numerik seperti NIK dan informasi nomor handphone, dihimbau untuk proses kelancaran agar dalam pengisian untuk diperiksa kembali.

"Jadi tahap awal kita bersifat informasi, nanti kaitan dengan proses yang bersifat mandiri nanti tidak terlalu akan kita siapkan secara umum," tutur Endang. (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved