Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Selain Pertanian, Desa Batu Betumpang Juga Dapat Menjadi Kawasan Perkebunan Nanas

Menteri asal Sulawesi Selatan ini optimis potensi pertanian di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Belitung semakin baik.

Diskominfo Babel
IST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Saat berkunjung ke Areal Persawahan di Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo akui masih bisa dimaksimalkan dengan baik demi kepentingan rakyat.

Menurut Syahrul, kawasan pertanian di Desa Batu Betumpang saat ini baru mencapai 1.200 hektar yang dioptimalisasi dan seharusnya bisa mencapai angka 10.000 hektar sehingga dapat menjadi kawasan yang benar-benar memberikan manfaat.

Dengan optimalisasi ini, menteri asal Sulawesi Selatan ini optimis potensi pertanian di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Belitung semakin baik.

"Saya ingin lahan yang luas ini untuk dioptimalkan dengan baik demi kebaikan masyarakat kita. Kalau tidak dimanfaatkan ya percuma," ujar Syahrul Yasin Limpo pada Selasa, (25/8/2020).

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini juga mengakui di lahan yang luas ini selain sektor pertanian, sektor lainnya juga dapat dikembangkan seperti misalnya Perkebunan Nanas dan sektor lainnya.

"Nanas ini akan menjadi komoditi yang bagus kalau memang dimaksimalkan karena Nanas dari Bangka Selatan ini cukup baik menurut saya," imbuhnya.

Namun demikian, upaya ini diperlukan keseriusan dari pemerintah daerah baik di tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi sehingga dapat dimaksimalkan dan dioptimalkan menjadi lebih baik lagi.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved