Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Program Siskohat Mobile, Kemenag Mudahkan Masyarakat dalam Pelayanan Haji dan Umrah

Program ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa perlu ke Kantor Kemenag Basel.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Ajie Gusti Prabowo
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kemenag Basel saat memberikan pelayanan Siskohat Mobile di Kantor Kelurahan Teladan pada Rabu (26/8/2020). 

BANGKAPOS.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Selatan meluncurkan program pelayanan haji dan umrah kepada masyarakat dengan metode jemput bola ke berbagai titik di wilayahnya, Rabu (26/8/2020).

Program ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa perlu ke Kantor Kemenag Basel.

"Kami dari Kemenag Basel saat ini memiliki program inovasi layanan haji dan umrah untuk masyarakat. Kegiatan ini kami namai Siskohat Mobile dan ini layanannya berpola jemput bola," ujar Kepala Kantor Kemenag Basel, Jamaludin di sela-sela kegiatannya di Halaman Kantor Kelurahan Teladan, Toboali.

Jamaludin menjelaskan pelayanan yang diberikan di antaranya pelayanan pendaftaran haji, penjemputan calon haji ke rumah, pemberian rekomendasi umrah, informasi haji atau umrah dan layanan pembatalan.

"Jika ada masyarakat kita yang keadaannya tidak bisa ke kantor, maka akan kami jemput ke rumahnya dan kami bawa ke kantor, lalu akan kami antar kembali untuk pulang dan sebagainya. Intinya adalah demi kebaikan masyarakat kita yang membutuhkan pelayanan," tuturnya.

Namun, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan secara manual di kantor.

"Semoga dalam kegiatan kita ini bermanfaat demi masyarakat dan memudahkan segala keperluan masyarakat dalam pelayanan haji dan umrah," jelasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved