Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Satgas Pemulihan Covid-19 Bersama Simpul Babel Monitoring ke Kepulauan Pongok

Andi Budi Prayitno bersama tim dan Simpul Babel menggelar monitoring sekaligus sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Covid-19 di Desa Pongok

Ist/Simpul Babel
Penyerahan Face Shield dan Masker kepada Perwakilan SMPN 1 Kepulauan Pongok pada Rabu, (26/8/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Juru Bicara Satuan Tugas Pemulihan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno bersama tim dan Simpul Babel menggelar monitoring sekaligus sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Covid-19 di Desa Pongok dan Desa Celagen, Kecamatan Kepulauan Pongok. Rabu, (26/8/2020).

Tak hanya sehari, kegiatan ini digelar selama dua hari pada Selasa, (25/8/2020) hingga Rabu (26/8/2020).

Andi Budi Prayitno menyatakan kegiatan ini digelar untuk melakukan sosialisasi mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 bersama Pengawas Sekolah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekolah-sekolah yang ada di Wilayah II yang meliputi Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka Tengah.

Tak hanya sosialisasi, tim lanjut Andi juga melakukan monitoring sekaligus memberikan Face Shield dan masker secara gratis di SMP Negeri 1 Pulau Pongok.

"Ada juga tim dari Simpul Babel yang melakukan aksi pendataan pemulihan ekonomi bagi para pelaku UMKM berbasis olahan ikan dengan pembagian Tepung Tapioka yang merupakan bantuan dari PT. Bangka Asindo Agri kepada masyarakat di sini sebagai pelaku UMKM," ujar Andi.

Dengan bantuan, sosialisasi sekaligus monitoring ini Andi berharap penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kepulauan Pongok tetap dijaga dan diterapkan.

"Kami juga mengapresiasi Cabdin Wilayah II yang sudah proaktif melakukan koordinasi dengan Satuan Tugas Pemulihan Covid-19 Babel dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Kepala sekolah di Wilayah II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga diharap untuk terus dapat mensosialisasikan serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara konkrit dan konsisten.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved