Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengedar Narkoba Ditangkap Saat Kirim Sabu-sabu ke Belinyu Pakai Mobil Rental

Saat dilakukan penangkapan terhadap Yen, di dalam mobil tersebut diketahui ada Putra yang juga membawa sabu-sabu untuk dijual di Belinyu.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: suhendri
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang dengan terdakwa Yen dan Kamto di Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Rabu (26/08/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung Yogi Baskara sebagai saksi dalam sidang kasus narkoba dengan terdakwa Yen dan Kamto, Rabu (26/8/2020).

Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang tersebut, terungkap bahwa Yen ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang, Senin (11/5/2020) malam.

"Kita tangkap Yen di Jalan Sudirman pukul 23.00. Mulanya kita dapat informasi akan ada transaksi yang barangnya akan dibawa ke Belinyu. Kami nunggu di aspol, lalu mobil ini lewat terus kami kejar ada yang naik motor sama mobil," kata Yogi Baskara.

Yogi menyebutkan, saat dilakukan penangkapan terdapat barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,3 gram dan dua pil ekstasi yang didapat Yen dari Kamto.

"Lalu kami menemukan sabu- sabu di dashboard mobil," ujarnya.

"Untuk barang itu didapat dari Kamto yang berada di Serdang. Lalu, saat Kamto kami interogasi, dia mengakui memberikan sabu-sabu kepada Yen," lanjut Yogi.

Selain Yogi Baskara, JPU juga menghadirkan saksi bernama Rita selaku pemilik mobil rental yang digunakan Yen untuk melancarkan aksinya.

"Yen ini pinjam mobil saya, bayar Rp 300 ribuwaktu itu dia belum bayar, janjinya kalau pulang baru bayar. Mobil itu masih saya cicil, tetapi sekarang berhenti karena kasus ini," kata Rita.

Saat dilakukan penangkapan terhadap Yen, di dalam mobil tersebut diketahui ada Putra yang juga membawa sabu-sabu untuk dijual di Belinyu.

Putra sudah terlebih dahulu menjalani proses persidangan, bahkan dia telah divonis enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan kurungan.

Usai mendengarkan keterangan saksi, majelis hakim pun menutup sidang dan melanjutkannya pada Senin (31/8/2020) dengan agenda pemeriksaan terdakwa. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved