Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BNI dan Kementan Eksekusi Ketahanan Pangan Melalui Food Estate di Kepulauan Babel

BNI dan Kementerian Pertanian secara kontinu mengawal agar pinjaman KUR sektor pertanian dapat terserap merata

ist/Rendi
NOTA KESEPAHAMAN - Penandatanganan nota kesepahaman antara BNI dan Koperasi Gunung Luhur sebagai pendamping teknis Program Pengembangan Food Estate di Batu Betumpang, Kabupaten Bangka Selatan, belum lama ini. Minggu(23/8) lalu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke Bangka Selatan dalam rangka menandatangani nota kesepakatan dan memantau langsung eksekusi program food estate untuk mendorong program ketahanan pangan nasional. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Program food estate di segenap daerah merupakan salah satu proyek utama yang mendapat perhatian langsung pemerintah.

Hal ini mendapat instruksi dan pemantauan langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk segera direalisasikan dengan bersinergi antar kementerian dan BUMN terkait.

Menindaklanjuti hal tersebut, BNI sebagai mitra utama, khususnya dalam hal dukungan akses permodalan petani.

Minggu (23/8/2020) lalu, Menteri Pertanian RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka menandatangani nota kesepakatan dan memantau langsung eksekusi program food estate untuk mendorong program ketahanan pangan nasional.

Dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Rabu (26/8/2020), disebutkan bahwa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendorong agar lahan potensial dapat produktif menjadi lahan hidup untuk ditanami.

Pada kegiatan tersebut Syahrul melakukan kegiatan sarasehan, olah tanam, dan penanaman perdana padi sawah di lokasi pilot project yang nantinya akan dilakukan perluasan dengan target lahan tanam padi hingga 1.200 hektare.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) selaku mitra Kementerian Pertanian RI memberikan dukungan kepada sektor pertanian secara khusus.

Hal ini menilik fakta di mana sektor pertanian pada semester I tahun 2020 merupakan sektor pemenang yang masih dapat bertahan dan berkontribusi positif.

Dengan penyerapan kredit usaha rakyat (KUR) sektor produksi, khususnya pertanian, diharapkan akan menyentuh sektor UMKM yang sejalan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang terus digaungkan pemerintah.

BNI dan Kementerian Pertanian secara kontinu mengawal agar pinjaman KUR sektor pertanian dapat terserap merata, khususnya kepada petani di samping untuk mengawal program-program yang ada.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: suhendri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved