Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Motor Curian Dijual Rp 1 Juta, Terungkap dalam Sidang di PN Pangkalpinang

Saat diinterogasi, kata dia, satu unit sepeda motor yang dijadikan sebagai barang bukti tersebut dijual oleh terdakwa

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: suhendri
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang dengan terdakwa Hendra di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Rabu (26/8/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hendra, terdakwa kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Rabu (26/8/2020).

Dalam sidang ini, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan saksi bernama Kurnia, anggota Polri yang ikut dalam penangkapan terdakwa di Kelurahan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Senin (2/3/2020) lalu.

"Kita dapat laporan kalau korban kehilangan sepeda motor, lalu kami melakukan penyelidikan. Lalu kami dapat informasi kalau pelakunya Hendra. Kemudian kami mengecek dan memantau ternyata benar dan kita amankan," ujar Kurnia.

Saat diinterogasi, kata dia, satu unit sepeda motor yang dijadikan sebagai barang bukti tersebut dijual oleh terdakwa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami interogasi, dia mengakui mengambil motor. Lalu, dia bilang ngambil bersama Riski (DPO). Motor itu dijual di Desa Serdang seharga Rp 1 juta, hasilnya ya mereka nikmati," tutur Kurnia.

Untuk barang bukti, ia menyebutkan, sepeda motor Honda Beat tersebut ditemukan terpisah dengan penangkapan terdakwa Hendra.

"Lalu kami koordinasikan dengan Polsek Simpangrimba, dan ada laporan ditemukan satu unit sepeda motor di pinggir jalan sana dan itu barang bukti kita," ujarnya.

Sidang kasus dugaan curanmor ini akan dilanjutkan pada Senin (31/8/2020) dengan agenda pemeriksaan saksi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved