Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Masih Data Jumlah Pelaku UMKM yang Terima BLT Rp 2,4 juta

Pasalnya, pemerintah sebelumnya sudah mendaftarkan sekitar 3000-an UMKM di Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Ajie Gusti Prabowo
Bangkapos/irakurniati
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon 

BANGKAPOS.COM - Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang masih mengumpulkan data jumlah pelaku UMKM di wilayahnya yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 juta.

Pasalnya, pemerintah sebelumnya sudah mendaftarkan sekitar 3000-an UMKM di Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, mengakui hingga hari ini pihaknya belum dapat mengetahui berapa jumlah UMKM yang menerima bantuan.

"Karena kita belum tahu berapa kuota di Kota Pangkalpinang yang mendapatkannya, kita juga sudah menyurati pihak BRI karena mereka langsung yang mencairkan, dan data ada di mereka," kata Donal Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, tak semua pelaku usaha mikro di Kota Pangkalpinang mendapat BLT ini.

"Tentu tidak semuanya dapat, maka dari itu kami mau tahu dulu berapa jumlah kita yang dapat, lalu yang tidak mendapatkan kita data lagi untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota," tuturnya.

Donal menambahkan setiap pelaku usaha mikro yang sudah mendapatkan bantuan sebelumnya, tidak bisa lagi mendapatkan bantuan kembali.

"Jadi tidak bisa ganda, misalkan pelaku usaha sudah menerima bantuan KUR, nah tidak bisa lagi, atau yang sudah pernah mendapatkan bantuan lainnya, nah yang belum mendapatkan bantuan sama sekali terus kita data, agar sama mendapatkan bantuan juga," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved