Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT FAL Sosialisasi ke Warga Mendo Terkait Pembukaan Perkebunan

PT Fenyen Agro Lestari (FAL) melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Istimewa
Masyarakat Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat menyampaikan aspirasi menolak PT FAL. 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- PT Fenyen Agro Lestari (FAL) melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka di halaman Kantor Desa Mendo, Kamis (27/8/2020).

Dalam pertemuan sosialisasi dihadiri Komisaris 1 PT FAL Mayjen TNI Mindarto, Camat Mendo Barat Ismunandar, Kapolsek Mendo Barat AKP Agus Prasetiawan, Danramil 12 Petaling Kapten Sugiyono, Pj Kades Mendo Fahrizal, Direktur Bumdes Mendo Ibrahim, tokoh masyarakat, pemuka agama H Hasanudin, Yunus dan masyarakat Desa Mendo.

Sosialisasi ini terkait akan dibukanya lahan perkebunan PT FAL di Desa Mendo.

Ada beberapa spanduk bertuliskan penolakan kehadiran PT FAL. Oleh warga Mendo, yang terpasang di pagar Kantor Desa Mendo.

Komisaris PT FAL Mayjen TNI Mindarto menjelaskan kehadirannya mewakili perusahaan untuk memberikan edukasi kepada warga Desa Mendo.

Dimana kata Mindarto bahwa PT FAL belum melakukan penggarapan lahan, namun baru melakukan tahapan sosialisasi.

"Sosialisasi merupakan bagian yang belum dilaksanakan dan untuk memperkenalkan suatu produk," jelasnya.

Menurut Mindarto adanya penolakan warga merupakan bagian demokrasi.

"Kita harus hargai juga yang menolak dan menghargai juga yang menerima itu merupakan bagian dinamika kenegaraan. Sehingga kita tidak boleh memusuhi yang menolak dan tidak boleh memusuhi yang menerima. Dalam hal ini kita akan melakukan pendekatan," ujar Mindarto.

Bahkan dikemukakan Mindarto, bila dilihat dari yang dipertanyakan masyarakat dalam dialog merupakan pertanyaan mengenai mekanisme dan mengetahui lebih jauh PT FAL.

"Mereka menanyakan berupa tuntutan rakyat tentang kesejahteraan dan tentang anak yatim dan bagian infrastruktur dan dia merespon. Bila ada silang pendapat itu merupakan proses," ungkap Mindarto.

Halaman
12
Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: Rusaidah
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved