Breaking News:

Daging Babi Selundupan

Selain 300 Kg Daging Babi, Petugas Juga Turut Amankan 24 Ton Jagung Tak Beriizin

24 ton jagung yang tidak memiliki sertifikat karantina daerah asal akan diamankan dan dimusnahkan oleh balai karantina

Bangka Pos/Anthoni Ramli
Dua truk yang bermuatan 24 ton jagung tanpa dokumen. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Truk yang mengangkut 24 ton jagung yang diselipkan dengan 300 kg daging babi turut diamankan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok.

Saat dilakukan pemeriksaan, ternya 24 ton jagung tersebut tidak memiliki dokumen yang sah.

dr Hewan Karantina Pertanian kelas II Pangkalpinang, Wilker Muntok, Wawan Nazaruddin, menyebut 24 ton jagung tersebut diamankan bersamaan 300 kilogram daging babi tanpa dokumen.

Menurutnya, 24 ton jagung tersebut tidak memiliki dokumen karantina dari daerah asal.

" Untuk komoditi pertanian dia harus ada sertifikat karantina dari daerah asal. Jadi untuk saat ini kita lakukan penahanan, kemungkinannya tolak atau musnahkan," ujar Wawan..

Komoditi pertanian yang keluar masuk suatu daerah harus memiliki sertifikat karantina.

Sejauh ini identitas pemilik 24 ton jangung tersebut masih didalami pihaknya..

" Umumnya harus punya sertifikat dari daerah asal, ini tidak ada. Untuk itu kita lakukan penahana dulu karena identitas pemiliknya belum diketahui, cuma ini masih ada atasannya (Pemiliknya) lagi," ujar Wawan.

Dimusnahkan

300 kg daging sapi yang diamankan tim gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok, KSOP dan Satgas Angkutan Laut (Angla), Kamis (27/8/2020) malam akan dimusnahkan di Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok.

300 kilogram daging babi dari Palembang, Sumatera Selatan, yang diamankan oleh tim gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok, KSOP dan Satgas Angkutan Laut (Angla)
300 kilogram daging babi dari Palembang, Sumatera Selatan, yang diamankan oleh tim gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang Wilayah Kerja (Wilker) Pelabuhan Muntok, KSOP dan Satgas Angkutan Laut (Angla) (Bangka Pos / Anthoni Ramli)
Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved