Breaking News:

Berita Pangkalpinang

September 2020 Sensus Penduduk Door to Door Mulai Berjalan, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan sensus penduduk secara door to door atau tatap muka langsung ke rumah penduduk.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Rusaidah
Istimewa/BPS Babel
Petugas Sensus BPS Babel dengan menerapkan protokol kesehatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan sensus penduduk secara door to door atau tatap muka langsung ke rumah penduduk dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami mengatakan sensus penduduk wawancara ini akan dilaksanakan pada bulan September 2020 mendatang.

"Nanti mitra BPS atau petugas sensus yang sudah kita lakukan rapid test yang dinyatakan non reaktif akan datang langsung melakukan sensus ke rumah penduduk. Petugas kita nanti akan menggunakan masker, face shield, sarung tangan, rompi sensus, tanda pengenal dan membawa hand sanitizer, kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," ujar Dwi, Jumat (28/8/2020).

"Kita berharap masyarakat berpartisipasi dan membuka diri kepada petugas yang melakukan sensus penduduk nantinya," lanjutnya.

Nanti dalam pelaksanaan akan dibantu oleh ketua atau pengurus SLS (Satuan Lingkungan Setempat) dalam pemeriksaan daftar penduduk, termasuk mencatat penduduk baru yang belum terdaftar.

Bagi penduduk yang belum memiliki NIK akan ditindaklanjuti oleh Dukcapil dengan pemberian NIK.

"Tujuan sensus ini untuk melengkapi cakupan penduduk agar penduduk tercatat dalam SP2020 sehingga data ini nanti dapat digunakan sebagai dasar untuk melakukan pembangunan daerah atau negara," jelas Dwi. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved