Breaking News:

Tak Sejalan Lagi dengan Zulkifli Hasan, Amien Rais Bentuk Partai Baru Namanya PAN Reformasi

Loyalis Amien Rais Agung Mozin mengatakan, setelah melalui diskusi yang panjang, ternyata usulan nama partai yang menguat yaitu PAN Reformasi.

amienraisofficial
Politikus senior PAN, Amien Rais membuat pernyataan yang menyita perhatian publik di masa pasca Pemilu 2019. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Amien Rais bersama kawan-kawan eks politikus Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sedang mempersiapkan pembentukan partai politik baru.

Salah satu persiapannya yaitu menentukan nama partai. Sebelumnya terdapat 28 usulan nama dari simpatisan berbagai daerah.

Loyalis Amien Rais Agung Mozin mengatakan, setelah melalui diskusi yang panjang, ternyata usulan nama partai yang menguat yaitu PAN Reformasi.

Tolak Kembali ke PAN, Amien Rais Mau Launching Partai Baru Akhir 2020

Skema Pencairan Subsidi Gaji, Cair Dua Bulan Sekali Total Rp 2,4 Juta Untuk Setiap Pekerja

Saat Ayahnya Meninggal, Selebgram Ini Jadi Tulang Punggung Keluarga di Usia yang Masih Muda

Dipecat Secara Tidak Hormat, Bidan yang Bugil saat Live di Medsos Ungkap Penyesalan

Terungkap Modus dan Akal Bulus Mahasiswa Paksa 14 Siswa SMP Kirim Video Bugil, Ada Diancam Santet

"Usulan (nama) dari bawah dan diskusi dengan sesama loyalis Pak Amien termasuk simpatisan dari berbagai kalangan," ujar Agung kepada Tribun, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Menurut Agung, dalam diskusi tersebut juga membahas logo partai dan nantinya tidak berbeda jauh dengan logo PAN saat ini, yaitu berwarna biru serta terdapat matahari putih.

"Namun hal ini akan diputuskan pada waktu yang tepat jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder," papar eks Ketua DPP PAN itu.

Amien Rais
Amien Rais (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Sementara terkait sosok pimpinan partai bentukan Amien Rais, Agung menyebut sampai saat ini belum diputuskan.

"Ketua Umum belum," ucap Agung.

Sebelumnya, Agung menyebut pembentukan partai politik baru karena Amien Rais sudah tidak sejalan dengan PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan pada saat ini.

"Pak Amien sudah mengatakan, kira-kira Desember 2020 (sudah terbentuk partai baru)," paparnya.

Menurut Agung, partai baru nantinya lahir bukan hanya kecewa dengan PAN, tatapi sesungguhnya sebagai jawaban atas kebutuhan rakyat yang sangat kecewa oleh partai-partai lama yang sudah tidak lagi menyuarakan kepentingan rakyat.

"Kami semua dalam proses mempersiapkan, konsolidasi politik dilakukan di seluruh daerah dan banyak tokoh politik yang ada di pusat maupun di daerah, sudah menyatakan diri akan bergabung dengan partai yang baru yang akan dibentuk kawan-kawan ini," papar Agung.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PAN Reformasi Bakal Jadi Nama Partai Baru Amien Rais, Logonya Mirip PAN

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved