Breaking News:

Advertorial

Yusmiati Mulkan Bagi-bagi Masker

TP PKK Kabupaten Bangka yang diketuai Yusmiati Mulkan, SE bergerak membagikan masker secara simbolis di dua desa di wilayahnya, Kamis (27/8).

Editor: nurhayati
ist
Yusmiati Mulkan Bagi-bagi Masker 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--TP PKK Kabupaten Bangka yang diketuai Yusmiati Mulkan, SE bergerak membagikan masker secara simbolis di dua desa di wilayahnya, Kamis (27/8/2020).

Hal ini menindaklanjuti surat Menteri Desa Pembangunan Daerah Tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk desa aman Covid- 19.

Desa pertama yang dibagikan adalah Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali. Pembagian masker dilakukan langsung ke rumah warga secara acak. Di mana sebelumnya dilakukan serah terima simbolis kepada Kades Karya Makmur bersama Ketua TP PKK Desa Karya Makmur.

Kemudian dilanjutkan pembagian masker di Desa Baturusa Kecamatan Merawang. Pembagian masker ini selain dikirim dari pusat, juga membagikan masker bantuan dari Bank SumselBabel.

Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan menyambut baik gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid 19 ini. Meski sebelumnya, dirinya dan Bupati Bangka sudah sejak awal melakukan pembagian masker baik secara pribadi maupun dari OPD dan CSR.

“Dengan adanya gerakan ini, saya harapkan masyarakat desa di Kabupaten Bangka dapat menyadari pentingnya manfaat masker dalam mencegah penyebaran virus corona,” kata Yusmiati.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjalankan aktivitas dengan mematuhi protokol Covid-19. Termasuk agar terus sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit.

“Tetap sehat, tetap jaga kesehatan, terus beraktivitas dan jangan lupa, patuhi terus protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan jangan lupa pakai masker ketika beraktivitas,” kata Yusmiati.

Pembagian masker yang dilakukan serempak di seluruh desa ini diharapkan bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di desa-desa di Kabupaten Bangka.

Ketika membagikan mas­ker, masyarakat di dua desa tak mengira jika dibagikan masker langsung dari ketua TP PKK Bangka bersama, Wakil Ketua dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka. Tampak warga begitu antusias menerima dan bahkan ada yang meminta berfoto bersama dengan para ibu hebat dari kabupaten Bangka ini.

“Jangan lupa maskernya dipakai ya, bu pak,” pesannya. (*/adv/bow)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved