Breaking News:

WIKI BANGKA

Lezatnya Menyantap Mie Rebus dan Mie Goreng di Sate Padang Mak Buyuang Kaya Akan Rempah

Mie goreng dan mie rebus tidak hanya dijumpai di warung nasi goreng yang ada di pinggir jalan saja, tetapi juga ada menu mie goreng dan mie rebus

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Sate Padang Mak Buyuang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Mie goreng dan mie rebus tidak hanya dijumpai di warung nasi goreng yang ada di pinggir jalan saja, tetapi juga ada menu mie goreng dan mie rebus yang wajib dicoba  yakni di Sate Padang Mak Buyuang.

Tak hanya menjual beragam jenis sate dengan kuah kental berwarna kuning dengan cita rasa lezatnya itu saja, Sate Padang Mak Buyuang yang beralamatkan di Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang ini juga menyediakan menu mie goreng, mie rebus, serta nasi goreng juga loh.

Rasa rempah bumbu padang yang begitu khas membuat mie rebus yang ada di sate padang Mak Buyuang ini berbeda dari tempat lain.

Berkuah kuning seperti kuah sate yang khas, dengan tekstur mie yang kenyal dicampur dengan telur atau daging dendeng sesuka Anda, membuat mie rebus ini ketagihan untuk disantap.

Menu mie goreng dan mie rebus di Sate Padang Mak Buyuang
Menu mie goreng dan mie rebus di Sate Padang Mak Buyuang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Harga yang dibandrol juga tak perlu membuat Anda khawatir, dengan merogoh kocek Rp 20.000 Anda sudah bisa menikmati mie rebus atau mie goreng spesial yang ada di sate padang Mak Buyuang ini.

Sedangkan untuk harga mie yang biasa cukup Rp 13.000 saja.

Edo Owner sate padang Mak Buyuang mengatakan, rasa lezat dan khas sate padang Mak Buyuang ini dikarenakan bumbu khas rempah turun temurun dari leluhurnya sejak tahun 1945.

Rasa satenya pun tak perlu diragukan lagi, sate dengan bumbu kental berwarna kuning itu tentu banyak sekali peminatnya, sehingga satu hari bisa menghabiskan 600 tusuk sate.

"Kalau saat ini semua jenis sate bisa habis 600 tusuk satu hari, dulu sebelum covid-19 900 tusuk sate perharinya," kata Edo kepada Bangkapos.com, Minggu (30/8/2020)

Edo menyebutkan, penambahan menu mie goreng, mie rebus, serta nasi goreng sebenarnya sudah cukup lama, bermula dari ada yang menanyakan menu lain.

"Ada yang nanya ada nasi ga, terus pas kita ga ada orang itu pergi, jadi saya variasikan untuk ada tambahan menu nasi goreng, lalu mie goreng, dan mie rebus, sebenarnya sudah cukup lama," tuturnya.

Sate Padang di Warung Sate Padang Mak Buyuang
Sate Padang di Warung Sate Padang Mak Buyuang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sate Padang Mak Buyuang kini buka sejak pukul 16.00 WIB namun sebelum Covid-19 kemarin buka sejak siang pukul 11:00 dan tutup pukul 23:00 WIB.

Sate Padang Mak Buyuang ini sudah memiliki empat cabang yang perfama di Jalan Ahmad Yani, kedua di Kampak, ketiga Jalan Balai, dan kempat ada di Koba, Bangka Tengah.

Pondok Sate Mak Buyuang juga melayani pemesanan untuk acara-acara seperti pesta, syukuran, atau arisan dengan reservasi ke nomor 081311285680.

Menu mie goreng dan mie rebus di Sate Padang Mak Buyuang
Menu mie goreng dan mie rebus di Sate Padang Mak Buyuang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved