Breaking News:

Berita Sungailiat

Sepakbola Liga Desa Sempan Dimulai, 16 Tim Berlaga

Pembukaan Liga ini ditandai pertandingan persahabatan antara Tim Kecamatan Pemali melawan Tim Pemerintah Desa Sempan.

(bangkapos.com/ferylaskari)
Tampak para pemain sepakbola saat Pembukaan Liga Kejuaraan Sepakbola Liga di Desa Sempan Kecamatan Pemali Bangka, Minggu (30/8/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kejuaraan Sepakbola Liga di Desa Sempan Kecamatan Pemali Bangka telah dibuka, Minggu (30/8/2020). Pembukaan Liga ini ditandai pertandingan persahabatan antara Tim Kecamatan Pemali melawan Tim Pemerintah Desa Sempan.

Pada hari yang sama dilanjutkan pertandingan kedua, Tim Ekspedis Sepakbola Putri Sempan melawan Tim Putri Labu Puding Besar Bangka.

Saat pembukaan partai pertama antara Tim Pemerintah Kecamatan Pemali vs Pemdes Desa Sempan, skor imbang 2-2. Dua gol Tim Kecamatan Pemali diukir oleh, Camat Pemali, Achmad Suherman. Sedangkan gol yang diukir Tim Pemdes Sempan dicetak oleh Riris dan Toni.

Pada partai kedua, Tim Galanita Desa Sempan vs Desa Labu berakhir pada skor 7-0, dimenangkan oleh Tim Galanita Sempan.

Tujuh gol tersebut masing-masing dicetak oleh Zuryati (Kayuk) sebanyak 3 gol, Puji 2 gol dan Riska (Ikeng) 2 gol. Pertandingan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 75.

Camat Pemali, Achmad Suherman usai acara, Minggu (30/8/2020) petang mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari berbagai kecamatan atau daerah.

Acara diselengarakan oleh Karang Taruna Desa Sempan berkerja sama dengan Gabungan Masyarakat Cinta Bola (GMCB).

"Sebelum kegiatan pertandingan persahabatan, juga ada pembagiaan masker untuk para pemain yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK Desa Sempan," kata Suherman.

Suherman mengaku bangga pada gerakaan Karang Taruna Sempan dan GMCB yang telah menyelenggarakan kegiatan yang dimaksud.

"Kita apreseasi sekali dengan Karang Taruna Sempan yang telah melaksanakan kegiatan positif di bidang olahraga sepakbola ini. Yang kita ketahui Desa Sempan ini merupakan penghasil pemain pemain berbakat sepakbola di Bangka ini," kata Suherman.

Pada kesempatan yang sama, Suherman menyebutkan, pekan sebelumnya Karang Taruna Desa Sempan juga menyelenggarakan pertandingan gaple.

"Yang jelas pertandingan pertandingan ini juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Banyak warga yg bisa jualan makanan dalam kondisi lemahnya ekonomi saat masa Covid 19 ini," kata Suherman seraya mengimbau agar warga selalu menggunakan masker saat berada di tempat keramaian. (bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: Fery Laskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved