Breaking News:

Berita Pangkalpinang

27 SMP Negeri dan Swasta Sedang Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Menurutnya, ada 27 SMP negeri dan swasta di Pangkalpinang yang saat ini sedang melaksanakan persiapan tersebut.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: suhendri
bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi mengatakan, pihaknya tengah melakukan persiapan agar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan di semua sekolah jenjang SMP.

"Setelah ini kan kami akan melaksanakan rapat kembali bersama forkopimda serta stakeholder terkait, membuat keputusan sekolah mana saja yang dari segi kesiapan yang sudah siap baru akan kita buka kegiatan belajar mengajar (tatap muka)," kata Eddy kepada bangkapos.com, Senin (31/8/2020).

Menurutnya, ada 27 SMP negeri dan swasta di Pangkalpinang yang saat ini sedang melaksanakan persiapan tersebut.

"Kami harapannya keseluruhan sekolah kita harus siap," ucapnya.

"Yang penting setiap sekolah harus memenuhi standar dahulu. Segala persiapan penerapan protokol Covid-19 sudah siap semuanya baru menunggu keputusan dari pemerintah daerah," lanjut Eddy.

Ia juga berharap agar semua sekolah memiliki komitmen yang sama dan bisa memenuhi standar kesehatan yang baik.

"Bagaimana kita memulai masa transisi ini, kalau oke langsung kita buka, serta peran orang tua juga sangat penting karena orang tua ini tentu ada pro dan kontranya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka di sekolah akan kembali dilakukan di Pangkalpinang.

Kendati demikian, pemerintah kota setempat terus mempersiapkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tersebut.

"Kami belum menentukan sekolah tatap muka itu kapan. Kami akan menentukan apabila sudah benar-benar rapat bersama dengan stakeholder terkait serta orang tua, termasuk kesiapan sekolah itu sendiri," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) kepada bangkapos.com usai mengunjungi kantor dinas pendidikan dan kebudayaan setempat, Senin (31/8/2020).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved