Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dari 5.000 Titik, Baru 10 Persen Lampu Penerangan Jalan di Bangka Belitung yang Terpenuhi

KA Tajuddin, menjelaskan kondisi lampu penerangan jalan di Provinsi Bangka Belitung masih berkisar 10 persen saja.

Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Lampu Jalan Tenaga Surya 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung, KA Tajuddin, menjelaskan kondisi lampu penerangan jalan di Provinsi Bangka Belitung masih berkisar 10 persen saja.

Diakuinya, masih banyak wilayah dan daerah terpencil yang memiliki jalan umum, namun belum diterangi oleh lampu penerangan jalan.

"Untuk jalan kewenangan nasional, provinsi dan kabupaten masih banyak untuk kebutuhan lampu penerangan jalan, lampu itu diberikan sesuai dengan kebutuhan jumlah panjang jalanya," jelas Tajjudin kepada Bangkapos.com kepada Bangkapos.com, Senin (31/8/2020) di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Dia menjelaskan, kebutuhan penerangan lampu jalan ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan masyarakat yang beraktivitas.

"Sesuai dengan jumlah panjang jalan Provinsi sebanyak 5.000 titik, jalan Nasional ini di atas 5.000 titik, dan jalan Kabupaten dibawah 5.000 titik. Saat ini baru sekitar 10 persen kebutuhan lampu, ini sangat penting untuk penerangan lampu jalan. Tahun ini ada 100 lebih lampu penerangan jalan yang akan dipasang," kata Tajuddin.

Tajuddin mengakui dengan masih kurangnya lampu penerangan jalan Dinas Perhubungan Babel terus berupaya untuk memasang lampu jalan di setiap daerah setiap tahunnya.

"Kita telah berusaha dan berupaya untuk memberikan lampu penerangan jalan secara bertahap. Namun salah satu kelemahan kita untuk menjaga lampu itu seperti lampu penerangan jalan yang menggunakan lampu tenaga surya, sering dirusak, sehingga kami minta partisipasinya untuk saling menjaga dan mengawalnya agar tetap menyala," ungkap Tajuddin. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved