Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Psikolog Sebut Inner Beauty akan Terpancar Jika Miliki Hati yang Bersih

Merawat diri untuk tampil cantik menjadi impian banyak orang. Tren merawat diri di berbagai salon kini semakin diminati para perempuan.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Ist/Dokumentasi Siska Dwi Paramitha
Siska Dwi Paramitha M. Psi, 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Merawat diri untuk tampil cantik menjadi impian banyak orang. Tren merawat diri di berbagai salon kini semakin diminati para perempuan termasuk juga kaum laki-laki.

Psikolog sekaligus Dosen Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) IAIN SAS Bangka Belitung, Siska Dwi Paramita mengatakan merawat dan menjaga apa yang telah dianugrahkan Tuhan ke hambanya merupakan hal positif yang dilakukan seseorang.

"Artinya bentuk perawatan tetap harus disesuaikan dengan kesanggupan diri, bukan untuk berlomba-lomba untuk bersaing mana yang paling mahal dan lainnya," ungkap Siska kepada Bangkapos.com, Senin (32/8/2020).

Dia mengungkapkan setiap wanita tentunya ingin terlihat cantik, namun setiap orang juga memiliki penilaian masing-masing dan standar cantik masing-masing.

"Yang membuat orang tidak percaya diri dengan apa yang dimiliki, tentu itu kembali ke pribadi masing-masing,"ujarnya.

Menurutnya, inner beauty yang ada pada diri seseorang akan terpancar dengan sendirinya.

"Tidak ada hubungan yang pasti antara kecantikan dengan karakter seseorang, karena inner beauty atau kecantikan itu akan terpancar dengan sendirinya jika memiliki hati yang bersih, pribadi yang baik dan santun," sebut Siska.

Dia menilai bukan masalah cantik atau tidak yang membuat orang tidak percaya diri, akan tetapi penghargaan terhadap diri yang belum terasah dengan baik.

"Setiap manusia terutama wanita dalam hal ini perlu menghargai diri sendiri, dan tentu banyak cara yang bisa dilakukan diantaranya menjaga dan merawat diri," ucapnya.

Diakuinya, tetap terlihat bersih dan rapi menjadi cara yang dapat dilakukan dalam menjaga dan merawat diri.

Sementara itu, menghargai dan mengenali bakat diri sendiri sangat penting agar memunculkan rasa percayaan diri terhadap apa yang dimiliki sehingga lebih banyak mengekpslore kemampuan yang dimiliki.

"Jika bukan diri pribadi yang menghargai tubuh ini maka orang lain pun akan sulit menilai diri kita dengan baik," kata Siska.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved