Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sejak 2019 PN Pangkalpinang Telah Menjatuhkan 13 Vonis Terhadap Para Terdakwa Begal

PN Kota Pangkalpinang sejak 2019 hingga Agustus 2020 telah beberapa kali menggelar sidang begal

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Humas Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Hotma Sipahutar saat ditemui oleh Bangkapos.com. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang sebagai Pengadilan Kelas 1 memiliki berbagai agenda sidang dengan bermacam-macam perkara seperti tindak pidana umum hingga tindak pidana korupsi.

Terdapat empat ruang sidang di PN Kota Pangkalpinang, seperti ruang Garuda untuk tindak pidana korupsi, Tirta tindak pidana umum, Cakra sidang perdata dan Kartika digunakan untuk sidang anak.

Lebih lanjut khusus untuk sidang tindak pidana umum, diketahui PN Kota Pangkalpinang sejak 2019 hingga Agustus 2020 telah beberapa kali menggelar sidang begal atau yang masuk dalam tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan dalam keadaan memberatkan.

"Untuk di tahun 2019 tindak pidana tersebut sejumlah delapan perkara, dan pidana penjara yang dijatuhkan oleh Pengadilan paling tinggi dua tahun dan delapan bulan," ujar Humas PN Kota Pangkalpinang, Hotma Sipahutar.

Selain itu Hotma juga membeberkan data mengenai kasus serupa yang digelar di PN Kota Pangkalpinang pada tahun 2020.

"Pada tahun 2020 mulai bulan Januari sampai dengan Agustus 2020, tindak pidana tersebut sejumlah lima perkara dan dijatuhi pidana penjara paling tinggi selama empat tahun," jelasnya.

Lebih lanjut mengenai barang bukti untuk tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan dalam keadaan memberatkan pun bermacam-macam, seperti handphone, tas, dompet hingga sepeda motor.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved