Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Terdakwa Herry Fitriono Bantah Cek Kosong Miliknya 

Terdakwa Herry Fitriono diduga menggunakan cek kosong saat membayar tagihan sebesar Rp 6.307.500 untuk pembelian barang material.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: suhendri
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
SUASANA sidang yang digelar melalui video telekonferensi di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Senin (31/8/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Herry Fitriono harus duduk di kursi pesakitan, Senin (31/8/2020). Dia diadili di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang lantaran terseret kasus dugaan penipuan.

Terdakwa Herry Fitriono diduga menggunakan cek kosong saat membayar tagihan sebesar Rp 6.307.500 untuk pembelian barang material.

Namun, Herry menampik cek kosong yang dia gunakan untuk membayar tagihan adalah cek miliknya.

"Saya itu menggunakan cek yang saya dapatkan dari temen, kalau yang nulis dan ngasih stempel itu temen saya, jadi sudah disiapkan. Kalau saya memang sudah sering belanja di situ, itu mitra sudah lama dengan saya," ujar Herry dalam sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa tersebut.

Herry mengungkapkan, cek yang ternyata kosong tersebut didapat dari Andre yang sudah melarikan diri sejak dia ditangkap dalam kasus tersebut.

"Barang itu permintaan temen saya, dan saya enggak tahu kalau cek itu ternyata kosong. Kalau temen saya itu Andre dia yang beli barang. Kalau biasanya saya tunai, baru kali ini menggunakan cek. Bukan saya yang tanda tangan dan kasih stempel. Saya sempat ditagih sama Hendra (pemilik barang material), terus saya minta ke Andre enggak dapat sampai saya akhirnya dilaporkan," ungkapnya.

Sebelumnya, mengenai cek kosong yang juga dijadikan sebagai barang bukti, diketahui cek tersebut tidak dapat diproses oleh pihak bank.

Masalahnya, stempel yang ada di cek tidak sesuai.

Usai mendengarkan keterangan terdakwa, majelis hakim yang dipimpin oleh Siti Hajar Siregar pun menutup sidang dan akan melanjutkannya pada Rabu (2/9/2020) dengan agenda tuntutan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved