Breaking News:

Berita Sungailiat

Patroli Biru untuk Antisipasi Kejahatan Malam Hari di Sungailiat

Untuk meminimalisir hal-hal tak diinginkan, polisi pun menggelar patroli malam menggunakan Metode Blue Light.

IST/Humas Polres Bangka
Tampak Anggota Satlantas Polres Bangka menjalankan patroli malam menggunakan Metode Blue Light, Selasa (1/9/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Akhir-akhir ini, aksi kejahatan semakin merebak di beberapa lokasi di Sungailiat Bangka dan sekitarnya.

Untuk meminimalisir hal-hal tak diinginkan, polisi pun menggelar patroli malam menggunakan Metode Blue Light.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kasat Lantas Iptu Nannang Suwardi, Selasa (1/9/2020) mengatakan Patroli Metode Blue Light dilaksanakan oleh Anggota Satlantas yang sedang piket malam hari.

"Tujuannya untuk mengatur lalulintas malam, mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polres Bangka seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya," kata Kasat saat memberikan keterangan didampingi Staf Humas Poles Bangka.

Sementara itu, saat pelaksanaan patroli biru tersebut, personel Satlantas Polres Bangka juga menyempatkan waktu untuk berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan.

"Patroli biru di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli biru itu melibatkan anggota Satlantas Polres Bangka yang piket di Pos Lantas Polres Bangka tiap harinya,” katanya. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved