Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wanita ini Dituding Jadi Otak Komplotan Pengadai Mobil Rental, Satu Anggota Polri jadi Korban

Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang melibatkan tiga terdakwa kembali bergulir di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Selasa (01/09/2020).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
PARA saksi saat diambil sumpah, sebelum memberikan keterangan di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (01/09/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang melibatkan tiga terdakwa kembali bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (01/09/2020).

Perkara ini melibatkan tiga terdakwa masing-masing Elisabeth, Robert dan Julian.Ketiganya didakwa telah melakukan kejahatan penipuan dengan modus menggadaikan tiga unit mobil rental yang mereka sewa.

Tiga unit mobil rental yang mereka gadaikan, masing-masing, unit mobil Toyota Avanza, satu unit mobil Honda Mobilio dan satu unit mobil Daihatsu Sigra kepada tiga korban.

Dalam sidang yang beragenda pemeriksaan saksi tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan tiga korban, guna memberikan keterangannya di hadapan majelis hakim.

Ketiga saksi itu adalah para korban yang menjadi sasaran para terdakwa menggadaikan mobil rental. Mereka masing -masing, Lio, Mario dan Dinda Mareno.

"Robet (terdakwa) datang pinjam duit Rp 10,950.000 juta katanya mau digadaikan mobil Avanza Veloz," ujar saksi Lio.

"Waktu itu dia bilang mobil itu punya temen wanitanya yaitu Elisabeth. Lalu saya percaya, karena sudah kenal sama Robert sejak 2012."

Selain itu hadir saksi lain yakni Mario yang juga datang usai menjadi korban, dengan kerugian materil hingga Rp 4 juta.

"Si Julian mau minjem uang Rp 4 juta, terus jaminannya mobil Daihatsu Sigra terus Elisabeth datang ke rumah," kata Mario dalam kesaksiannya.

"Waktu itu Julian jamin itu dia bilang mobil itu punya teman dia yaitu Elisabeth, kalau ada apa-apa tanggung jawabnya Julian tadi."

"Setelah itu saya kasih duit Rp 4 juta ke Elisabeth, karena dia bawa mobil jaminannya sama ada STNK mobil," kata Mario dengan suara bergetar.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved