Breaking News:

Advertorial

Konsisten Jaga Bangka Barat Zona Hijau Berbuah DID Tahap II Senilai Rp11,2 Miliar

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Bupati Bangka Barat Markus SH beserta seluruh tim terus bekerja sepenuh hati

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Dedy Qurniawan
Ist
Bupati Markus dan Kepala BPKAD Bangka Barat Abimanyu 

BANGKAPOS.COM - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Bupati Bangka Barat Markus SH beserta seluruh tim terus bekerja sepenuh hati menjaga bumi sejiran setason tetap berada dalam zona hijau sebaran pandemi Covid-19 .

Komitmen kesungguhan ini tentu tak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat Bangka Barat untuk tetap produktif tetapi tetap aman dari paparan Covid-19. 

Konsistensi Bupati Markus dan tim did.ukung masyarakat membuat pemerintah pusat kembali memberikan penghargaan karena dinilai sangat berhasil menunjukan bukti pengelolaan pengendalian Covid-19.

Penghargaan tersebut berupa alokasi kucuran Dana Insentif Daerah (DID) tahap dua senilai lebih kurang Rp 11,2 miliar setelah sebelumnya pada tahap pertama Bangka Barat menerima kucuran DID dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI senilai lebih kurang Rp 11, 9 miliar.

Kepala BPKAD Bangka Barat Abimanyu menjelaskan alokasi DID tahap dua ini disalurkan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 114/PMK.07 tahun 2020 tentang pengelolaan DID tambahan tahap II.

"Jadi DID tahap dua ini sama dengan tahap pertama yakni diberikan kepada daerah yang memenuhi prasyarat umum dan kinerja. Dimana untuk prasyarat umum Bangka Barat tepat waktu menyampaikan laporan penanganan Covid-19 dan tepat waktu juga menyampaikan data penerima bansos. Sementara berdasarkan syarat kinerja, Bangka Barat bisa pertahankan zona hijau Covid-19," jelas Abimanyu dikonfirmasi, Rabu (2/9) sore.

Abimanyu menegaskan, DID tahap II peruntukannya sama seperti tahap pertama yakni dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi di daerah, penanganan covid dan bantuan sosial.

"Bukan untuk honorarium dan biaya DL," tukasnya.

Bupati Bangka Barat, Markus mengucapkan terima kasih atas apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja dan kerja keras pemerintah dan masyarakat menangani Covid-19 di wilayah Bangka Barat.

“DID yang sudah dua kali kita dapat ini merupakan hasil penilaian terhadap kinerja pemerintah, DPRD, tim gugus tugas, para tenaga kesehatan dan seluruh elemen masyarakat Bangka Barat dalam menangani Covid 19. Kita akan terus membangun sinergi serta kerja sama yang baik, dan seluruh unsur pemerintah kabupaten Bangka Barat memastikan selalu hadir bersama masyarakat membantu warga selama Covid-19,” tutup Markus. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved