Breaking News:

PENAMPAKAN Galaxy A42 5G, Smartphone 5G Samsung yang Paling Murah

Smartphone 5G biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Sebab, teknologi 5G tergolong masih baru dan belum banyak diadopsi

(Samsung)
Galaxy A42 5G. 

BANGKAPOS.COM - Smartphone 5G biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. Sebab, teknologi 5G tergolong masih baru dan belum banyak diadopsi.

Namun, vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung, terus berusaha menekan harga jual perangkat 5G. Perusahaan baru saja memperkenalkan Galaxy A42 5G yang konon akan menjadi perangkat 5G paling murah dari Samsung.

Galaxy A42 5G mengusung desain serupa dengan sejumlah model Galaxy A, yakni dengan kehadiran poni (notch) "Infinity-U". Ponsel ini mengusung layar Super AMOLED dengan diagonal 6,6 inci.

Pada bagian punggung, terdapat empat buah kamera yang ditampung dalam modul persegi.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan depth sensor 5 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 20 MP.

Bagian belakang ponsel ini tampak memiliki perpaduan warna hitam, biru, hingga abu-abu. Tiap warnanya terlihat dipisahkan dengan garis, tidak dengan gradasi.

Kendati demikian, belum diketahui chipset apa yang digunakan ponsel ini, berikut kapasitas RAM dan memori internalnya.

Namun, Samsung mengonfirmasi bahwa Galaxy A42 5G memiliki baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat.

Ada pula pemindai sidik jari yang sudah tertanam di bawah layar, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamsungNewsroom, Kamis (3/9/2020).

Berdasarkan keterangan di situs Samsung Newsroom berbahasa Jerman, Galaxy A42 5G dibanderol dengan harga 369 euro atau sekitar Rp 6,4 juta. Harga ini lebih murah ketimbang dua ponsel 5G seri A lainnya.

Halaman
12
Editor: ediyusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved