Breaking News:

Advertorial

Tokoh Agama Toboali Doakan Riza Herdavid Jadi Bupati Basel

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan ulama

ist
Tokoh Agama Toboali Doakan Riza Herdavid Jadi Bupati Basel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan ulama. Sehingga para tokoh agama pun menyenangi figur pria kelahiran Air Bara itu, bahkan mendoakan Riza agar terpilih menjadi orang nomor satu pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Doa tersebut diantaranya dipanjatkan Ustadz Subarto, salah satu tokoh agama asal Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali. Menurutnya, jika pemimpinnya dekat dengan ulama, maka Negeri Junjung Besaoh akan menjadi daerah yang selalu dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT.

"Beliau (Riza Herdavid), Insya Allah kami restui untuk jadi orang nomor satu dan kami juga mendoakan agar dilancarkan. Insya Allah, Basel akan berkah jika pemimpin tetap memegang teguh ajaran ulama," ujar Subarto.

Selain itu, Subarto menitipkan pesan kepada Riza Herdavid agar terus mempertahankan shalat berjamaah keliling bersama warga. Sehingga hal tersebut akan mendorong masyarakat untuk ikut memakmurkan masjid.

"Kita berharap safari agama terus dilakukan dengan tujuan meningkatkan semangat masyarakat di bidang agama dan libatkan juga pejabat-pejabat pemerintah lainnnya," pesan Subarto.

Hal yang serupa diungkapkan tokoh agama Dusun Limus, Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Zainal Abidin. Dia berharap Riza Herdavid meneruskan kepemimpinan di Basel pada periode selanjutnya. Ia menilai Riza Herdavid adalah sosok yang tepat menjadi pemimpin Basel.

"Doa kami kepada pak Riza Herdavid agar ia melanjutkan menjadi Bupati, beliau lah figur yang cocok untuk memajukan Basel," ujarnya.

Sementara itu, Riza Herdavid menyatakan rasa terima kasih atas doa yang telah diberikan oleh para tokoh agama. Ia menilai doa dan restu tokoh agama Basel sangat penting untuk mengemban amanah masyarakat Basel.

"Tokoh agama adalah figur yang wajib kita hormati dimanapun dan kapanpun itu, doa mereka adalah kekuatan bagi saya untuk terus memperjuangkan Basel menjadi lebih maju," tutup wakil bupati yang dikenal religius tersebut.(adv)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved