Breaking News:

STKIP Muhammadiyah Babel Naik Kelas Universitas, Inilah Peringkat Klaster Perguruan Tinggi di Babel

STKIP Muhammadiyah Babel Naik Kelas Universitas, Inilah Peringkat Klaster Perguruan Tinggi di Babel

Editor: Teddy Malaka
bangkapos.com
Gedung STKIP Muhammadiyah Babel yang telah resmi menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM -- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung resmi menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di Kota Pangkalpinang.

Hal ini sesuai surat edaran terbitnya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 834/M/2020.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Asyraf Suryadin mengatakan perubahan menjadi perguruan tinggi ini merupakan keinginan dan cita-cita bersama.

"Muhammadiyah selalu bercita-cita ke arah yang lebih baik. Jadi ketika selalu meningkatkan misalnya dari akademik menjadi sekolah tinggi, terus kemudian tingkat lagi menjadi tingkat universitas," ujar Asyraf, Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan sejak berdirinya Muhammadiyah sampai dengan saat ini, cita-cita menjadi universitas ini juga diinginkan pihaknya dan juga masyarakat Bangka Belitung sendiri.

"Dari seluruh provinsi, Muhammadiyah ini hanya satu yang belum punya universitas yaitu Kepulauan Riau. Semua sudah ada, bahkan satu provinsi ada dua Universitas Muhammadiyah," katanya.

"Universitas Muhammadiyah dari Sabang sampai Merauke lebih kurang ada 68 yang tingkat universitas. Tapi ada tingkat perguruan tinggi, itu lebih banyak lagi. Total keseluruhan lebih kurang bisa 160," jelas Asyraf.

Ia berharap dengan perubahan menjadi tingkat universitas ini, pihaknya bisa meningkatkan kinerjanya.

"Saya berharap ada tingkatan kinerja yang lebih baik lagi. Karena antara sekolah dan tinggi perguruan tinggi tentu berbeda, dari segi prodi bertambah dan sumber daya juga manusia bertambah," tutur Asyraf.

Peringkat Klaster

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved