Breaking News:

Pilkada Bangka Barat 2020

Tak Kantongi Rekom DPP, Hanura Tak Lolos Verifikasi Dukungan ke Paslon Sukirman-Bong Ming Ming

" B1 Itu rekomendasi DPP, nya, itu yang gak ada, jadi kita gak bisa masukan sebagai pendukung, walaupun tadi dia (Hanura-red) hadir," ujar Pardi

Bangkapos.com / Anthoni Ramli
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, H Sukirman - Bong Ming Ming menjadi paslon terakhir yang mendaftar ke KPU Bangka Barat, Jumat (5/9/2020) petang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak empat partai politik (Parpol) terlihat mengusung serta mendampingi pasangan bakal calon H Sukirman - Bong Ming Ming mendaftar ke kantor KPU Bangka Barat, Jumat (5/9/2020)

Keempat parpol pengusung yang datang tersebut diantarnya, Nasdem, PKS, Perindo dan Hanura.

Namun, setelah diverifikasi, hanya tiga parpol yang resmi mengusung pasangan H Sukirman - Bong Ming Ming.

Ketiga Parpol itu, Nasdem, PKS, dan Perindo.

Namun tidak dengan Hanura sebab tidak mengantongi formulir B1.

" Untuk pasangan yang terakhir (H Sukirman - Bong Ming Ming) kelihatan yang mengusung empat parpol, Nasdem, PKS, Perindo, dan Hanura. Tetapi hasil verifikasi, hanya 3 memenuhi ketentuan. Yaitu Nasdem, PKS dan Perindo saja. Karena Hanura tidak dapat melampirkan formulir B1," ujar ketua KPU Babar, Pardi, Jumat (5/9/2020)

Pardi menjelaskan, formulir B1 tersebut merupakan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengusung dan mendukung salah satu Paslon

" B1 Itu rekomendasi DPP, nya, itu yang gak ada, jadi kita gak bisa masukan sebagai pendukung, walaupun tadi dia (Hanura-red) hadir," pungkasnya. (bangkapos.com / Antoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved