Breaking News:

Demi Menangkan dan Bebaskan Irian Barat, Soekarno Dikabarkan Minta Tolong Paranormal Asal Bangka

Demi Menangkan dan bebaskan Irian Barat, Soekarno Dikabarkan Minta Tolong Paranormal Asal Bangka

Editor: M Zulkodri
kolase
Kisah Dukun, Paranormal Gunung Maras Bangka Membantu Soekarno Perang Melawan Irian Barat 

BANGKAPOS.COM--BUKIT MARAS atau biasa disebut warga setempat Gunung Maras merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Maras yang telah ditetapkan pemerintah sejak tahun 2016 lalu

Terletak di Kampung Buhir Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memang memiliki ciri khas dan panoramna pemandangan tersendiri.

Jarak tempuh juga terbilang dekat dekat Kota Sungailiat hanya sekitar 70 Km sedangkan dari Belinyu hanya berjarak sekitar 35 Km.

Tinggi Gunung Maras sekitar 600 mdpl.

Sejak zaman dulu, Bukit Maras memang banyak misteri. Sejumlah mitos dan cerita beraroma mistis mewarnai bukit tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Keberadaan Gunung Maras atau Bukit Maras juga memiliki kisah tersendiri dengan sang Proklamator Indonesia Ir Soerkarno.

Hal ini diceritakan Haji Suwandi Bin Wahab Tokoh Masyarakat  Warga Kampung Baru kini bernama Kampung Pangkal Niur Kabupaten Bangka yang dikutip dari Chanel YouTube Begagit Official, Senin (7/9/2020).

Diceritakan kakek yang sudah sepuh berumur 83 tahun ini, Kisah Soekarno meminta bantuan paranormal Bangka ini terjadi saat dirinya masih kecil.

Saat itu, Suwadi yang juga generasi ketiga warga Mampur ini, menceritakan dirinya hendak menginap di rumah Akek (panggilan kepada orang tua seperti kakek-red) Sinyu.

Saat itu dia hendak menginap selama satu minggu ke rumah Akek Sinyu di Kampung Air Asem  dan diminta membawa beras setengah karung, gula 5 Kg hingga uang Rp 20-30 untuk membeli ikan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved