Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinas Perpustakaan Provinsi Bangka Belitung Gelar Lomba Bertutur Tingkat Nasional Secara Virtual

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar grand final lomba bertutur bagi siswa-siswi Sekolah Dasar.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Rusaidah
bangkapos.com
Catrine Sharon, siswi kelas 5 SD Tunas Harapan Muntok tampil virtual, Senin (7/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar grand final lomba bertutur bagi siswa-siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Nasional secara virtual di Perpustakaan Provinsi Bangka Belitung, Senin (7/9/2020).

Grand final lomba bertutur ini diikuti oleh 34 peserta dari masing-masing provinsi di Indonesia yang dilaksanakan mulai dari 7 September sampai dengan 10 September 2020.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin mengatakan setiap tahunnya kegiatan lomba bertutur selalu dilaksanakan.

Namun untuk pelaksanaan tahun ini dilaksanakan secara virtual karena kondisi yang tidak memungkinkan.

"Karena kondisi yang tidak memungkinkan saat ini jadi kegiatan dilakukan secara virtual dan kegiatan ini kita operasikan secara maksimal," ungkap Asyaraf kepada bangkapos.com, Senin (7/9/2020).

"Setiap tahun kita selalu mengikuti kegiatan, tetapi untuk menduduki peringkat satu, dua, dan tiga belum pernah, namun masuk harapan kita sudah pernah," tambahnya.

Sementara itu, pada kegiatan ini pihaknya juga mengundang murid dan guru pembimbing dari beberapa sekolah di Pangkalpinang untuk melihat dan menghadiri sekaligus memotivasi.

"Ini penting untuk memotivasi mereka di masa yang akan datang untuk melihat lomba-lomba nasional seperti apa, sekaligus berbagi pengalaman yang mana tidak hanya dilakukan secara pribadi, namun dapat dilakukan dari melihat dan mengamati. Setidaknya ini menambah wawasan mereka," ungkap Asyraf.

"Kita selalu berusaha dan berharap tahun ini mudahan-mudahan menjadi tahun kebaikan untuk kita, dan kedepannya kegiatan ini terus akan berlanjut," tutur Asyraf.

Catrine Sharon (10) merupakan siwi kelas 5 SD Tunas Harapan Muntok menjadi pemenang pertama pada lomba membaca yang diselanggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan mewakili Bangka Belitung pada grand final lomba bertutur tingkat nasional.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved