Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dosen Ilmu Politik UBB Prediksi Pilkada Bangka Tengah Akan Berlangsung Ketat

Setidaknya bakal ada dua pasangan pada Pilkada Bangka Tengah 2020, yakni Ibnu Saleh - Herry Erfian dan Didit Srigusjaya - H Korari.

ist
Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, Ibrahim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persaingan Pilkada Bangka Tengah 2020 diprediksi berlangsung ketat. 

Setidaknya bakal ada dua pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bangka Tengah 2020, yakni Ibnu Saleh - Herry Erfian dan Didit Srigusjaya - H Korari.

Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB), Ibrahim menuturkan pendapatnya terkait koalisi gemuk 11 partai yang mendukung pasangan Ibnu Saleh-Herry Elfian dan pasangan Didit Srigusjaya-H Korari Suwondo, dengan 6 partai politik (parpol).

Menurutnya, koalisi gemuk 11 parpol oleh paslon Ibnu-Herry serta koalisi kurus, Didit-Korari, tidak selalu menentukan dan menjamin dalam hal hasil akhir sebuah pertarungan politik.

"Tetap bertalian dengan urusan volume. Saya kira substansinya adalah jumlah. Kalau jumlah yang banyak bergerak efektif, tentu dampaknya akan besar. Namun koalisi kecil tidak berarti daya geraknya lebih sempit," jelasnya, Senin (7/9/2020).

Ia menyebutkan pada situasi dan kondisi penyebaran pandemi Corona (Covid-19) saat ini, yang lebih menentukan yakni kecepatan dan kelincahan.

Daya gerak koalisi gemuk sangat dimungkinkan memerlukan akselerasi.

"Sementara koalisi yang kecil harus lebih agresif. Dalam mencari simpati masyarakat," terangnya.

Dia juga menyampaikan, dengan hanya diikuti oleh dua paslon bupati dan wakil bupati, pesta demokrasi di Bangka Tengah diprediksi akan berjalan menarik.

Hal ini dikarenakan jumlah paslon yang sedikit akan membuat hasil akhir mudah terpredeksi.

Halaman
12
Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved