Breaking News:

Berita Bangka Selatan

DPRD Fasilitasi RDP, Pokmaswas Tanjung Ketapang Tanyakan Izin Tambak Udang di Wilayahnya

Kami bukan menghalangi, hanya saja kami berharap semua proses pertambakan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan tidak berbenturan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Ajie Gusti Prabowo
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Perwakilan Pokmaswas Tanjung Ketapang, Joni Zuhri. 

BANGKAPOS.COM - DPRD Bangka Selatan memfasilitasi rapat dengar pendapat (RDP) antara Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Tanjung Ketapang dengan CV Dunia Vaname, Senin (7/9/2020).
Rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar ini berkaitan dengan adanya kegiatan usaha industri budidaya hasil perikanan, khususnya tambak udang vaname.

Perwakilan Pokmaswas Tanjung Ketapang, Joni Zuhri menyebutkan saat ini di kawasan yang akan dijadikan sebagai lokasi pertambakan telah ada aktivitas pembersihan lahan.

Namun menurutnya, pihkanya ingin mengetahui sejauh mana perizinan yang dimiliki oleh CV Dunia Vaname untuk melakukan aktivitas pertambakan.

"Kami bukan menghalangi, hanya saja kami berharap semua proses pertambakan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan tidak berbenturan," ujar Joni.

Diakui Joni, aktivitas di kawasan yang akan dijadikan sebagai kawasan pertambakan terbilang tidak jauh dengan pemukiman warga sehingga aktvitasnya bisa terdengar dan dirasakan.

"Lokasinya itu lebih kurang 300 meter dari rumah saya dan beberapa hari ini terasa beroperasi," kata Joni.

Dengan pelengkapan atau pemenuhan segala prosedur perizinan, pihaknya lanjut Joni Zuhri tidak akan mengganggu.

"Jangan sampai kondisi ini menimbulkan kekisruhan karena aktivitasnya tidak berizin dan belum memiliki izin yang sesuai dengan perundang-perundangan," tegasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved