Breaking News:

Hemm, Buah Ini Mirip Banget Kelamin Pria, Rasanya Sperti Buah Pir dan Enak Dibuat Es Buah

Meski buah markisa di RT 13, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Batola berbentuk unik seperti ‘rudal’ pria, ternyata juga enak

banjarmasin post
Markisa mirip kelamin pria 

BANGKAPOS.COM-Meski buah markisa di RT 13, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Batola berbentuk unik seperti ‘rudal’ pria, ternyata juga enak untuk dikonsumsi seperti buah markisa kebanyakan di pasaran.

“Iya markisa ini memang bentuknya unik, tapi tetap enak untuk dimakan. Jangan salah lho,” kata
Ari Ratna, warga Palam, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru yang menanam buah markisa di rumah orangtuanya di RT 13, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Batola, Senin (9/9/19).

Dijelaskannya, buah Markisa tergolong ke dalam tanaman genus Passiflora, berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika.

Buah ini berbentuk bulat dan mempunyai biji berselaput kuning. Buah markisa ini menjadi menarik berbentuk unik seperti organ vital tubuh laki-laki.

“Bentuknya unik bisa juga di sebut buah marko. Untuk merawat buah markisa yang buah seperti rudal pria perlu selama 3 sampai 4 tahun,” jelas Ratna.

Dijelaskan Ratna rasa buah marko ini manis dan daging buahnya terasa seperti buah pir saat sudah masak, dan dapat dijadikan bahan es buah.

Saat belum matang pun, buah ini dapat dijadikan menu sayur untuk makan, dengan cara dimasak oseng.

“Bentuknya yang unik menjadi magnet bagi orang-orang dari luar daerah yang sengaja datang hanya untuk melihat langsung keunikan buah tersebut,” katanya.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Mirip dengan ‘Rudal’ Pria, Ternyata Markisa di Batola Rasanya Mirip Buah Pir, Enak Buat Es Buah

Editor: Zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved