Breaking News:

Pendaki Hilang di Bukit Maras

Hermansyah Tertinggal dari Tiga Temannya karena Pilih Jalur Berbeda Setelah Istirahat

Hermansyah, pendaki Gunung Maras yang sempat tersesat, mengaku sempat beristirahat sehingga tertinggal dari tiga temannya.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Ist/ Basarnas Babel
M Hermansyah Putra korban yang hilang di Gunung Maras ditemukan Tim SAR Gabungan saat mendaki Gunung Maras, Riausilip, Bangka, Senin (7/9/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hermansyah (35), pendaki Gunung Maras yang sempat tersesat akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, mengaku sempat beristirahat sehingga tertinggal dari tiga temannya. 

Hermansyah sempat hilang saat mendaki Gunung Maras, melalui pintu masuk Desa Dalil, Bukit Dalil, Bakam, Kabupaten Bangka.

Hermansyah menceritakan kronologis dirinya yang tersesat saat mendaki bukit tersebut.

Saat mendaki dia bersama tiga temannya, namun saat dia beristirahat, tiga temannya terlebih dahulu meninggalkannya.

Karena merasa capek, Ia memutuskan untuk beristirahat di atas batu. Setelah merasa hilang rasa letihnya, Ia pun melanjutkan perjalanannya.

"Teman teman saya sudah duluan, saya letih naik bukit itu dan istirahat sebentar," ujar Hermansyah, Senin (7/9/2020).

"Setelah itu melanjutkan perjalan di depan ada persimpangan, kemungkinan teman teman saya ke kiri sedangkan saya ke kanan."

Hermansyah menduga pada saat itu, rekannya mengambil jalur kiri diduga mereka turun, sedangkan dirinya ambil jalur kanan dan terus naik.

Pada saat perjalanan Ia masih mendengerkan suara teman-temannya itu, lama kelamaan suara itu sudah tidak terdengar lagi.

"Saya terus sampai lah di air terjun, sempat mandi di air terjun, terus mau turun, karena saya tidak tau lagi jalannya, sehingga saya ikuti aliran air, ku pikir bila mengikuti aliran air pasti ketemu kampung," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved