Breaking News:

Pendaki Bukit Maras Hilang

Mahasiwa Hilang di Bukit Maras, Ini Mitos Pantangan & Kisah Mistis Bukit Tertinggi di Pulau Bangka

Mahasiwa Hilang di Bukit Maras, Ini Mitos Pantangan & Kisah Mistis Bukit Tertinggi di Pulau Bangka

Penulis: M Zulkodri (CC) | Editor: M Zulkodri
istimewa
Tiga teman korban yang menghilang di bukit Maras yang diminta keterangan oleh warga Setempat, Minggu (6/9/2020) malam. 

BANGKAPOS.COM--- Satu dari empat orang pendaki di Bukit Maras, Desa Berbura, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) dilaporkan hilang.

Pendaki bukit Maras tersebut diduga tersesat, pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun pendaki yang tersesat tersebut diketahui bernama M Hermansyah Putra, (35) warga Palembang, yang berdomisili di Perum Mutia Indah Kejora, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah ( Bateng ), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ).

Kepala Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), Fazzli mengatakan, informasi tersebut didapat dari Camat Bakam, Kabupaten Bangka, Imran yang menyebutkan, satu dari empat pendaki gunung maras hilang, atas nama M Hermansyah Putra (35).

"Benar ada orang yang hilang diduga tersesat di Gunung Maras, saat ini sudah dibentuk tim gabungan (timgab) untuk melakukan pencarian, terhadap korban tersebut," ujar Fazzli, Minggu (6/9/2020).

Disebutkan, korban bersama ketiga temannya yakni Sarefi, Satria, dan Rusban mulai mendaki ke Gunung Maras, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, hingga 15.00 WIB..

Sebelum mencapai puncak tepatnya di Pos kedua, Ketiga temanya memutuskan untuk kembali ke bawah, sedangkan Hermansyah melanjutkan pendakian ke Puncak Gunung Maras.

Hingga pukul 17.35 WIB, Hermansyah belum juga turun ke bawah dan akhirnya warga sekitar memutuskan untuk menyusulnya.

Namun, hingga pukul 20.45 WIB warga tidak menemukan korban yang diduga tersesat itu.

"Kami membuka Operasi SAR Gabungan yang melibatkan satu Tim Rescue Pangkapinang, Polsek Dalil, Aparat Desa Dalil dan Masyarakat Setempat, mencari korban di ketinggian 663 mdpl," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved