Breaking News:

Pemusnahan 211 Kg Sabu

Polda Bangka Belitung Musnahkan Barang Bukti 211,2 Kilogram Sabu (VIDEO)

Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemusnahan 211,2 kilogram barang bukti narkoba jenis sabu, Senin, (7/9/2020).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemusnahan 211,2 kilogram barang bukti narkoba jenis sabu, Senin (7/9/2020).

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat serta Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Forkompinda Provinsi Babel di halaman gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti).

Pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara diblender menggunakan blender kecil dan juga bor yang sudah dimodifikasi seperti mata blender.

Sebanyak 211,2 Kilogram sabu itu berhasil diamankan oleh Direktorat Narkoba Polda Babel, beberapa waktu lalu.

Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan selain sebagai transit Bangka Belitung merupakan sebagai pemasaran narkoba Jenis sabu-sabu.

"Hampir tiap hari jajaran kami mendapat pelaku narkoba. Saya dan BNNP, sepakat bahwa Babel ini bukan hanya sekedar transit saja, namun pemasaran cukup laku disini walaupun tempat hiburan sudah kita kurangi, bahkan nyaris tidak ada," Kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kata dia, narkoba sangat muda penggunaannya selain dilakukan perorangan di rumah sendiri bisa juga dilakukan berkelompok-kelompok tertentu.

"Namun demikian kita tidak boleh putus asa, kita harus giat dan kita harus yakin bahwa semua kejahatan pasti ada kelemahannya ini harus kita ungkap," ujarnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved