Breaking News:

Manfaat Lain Bawang Putih Bisa Turunkan Berat Badan, Simak Penjelasannya

Manfaat bawang putih rupanya juga dapat membantumu menghilangkan lemak perut dengan cara-cara konsumsi tertentu.

Bangkapos.com/Fitriadi
Bawang Putih 

BANGKAPOS.COM - Bawang putih (Allium sativum) merupakan nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan.

Bawang putih mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Aromanya yang khas menjadi pelengkap rasa makanan.

Meskipun tidak disukai oleh beberapa orang karena baunya yang menyengat, bawang putih memiliki banyak manfaat.

Hal itu karena bawang putih diketahui mengandung nutrisi dan senyawa aktif yang dapat membantu mengobati berbagai kondisi kesehatan.

Apakah kamu sedang menderita tekanan darah rendah atau flu biasa, bawang putih bisa menjadi obat rumahan yang sangat baik.

Manfaat bawang putih rupanya juga dapat membantumu menghilangkan lemak perut dengan cara-cara konsumsi tertentu.

Hal ini karena bawang putih mengandung vitamin B6 dan C, serat, mangan, kalsium, yang berperan penting dalam menurunkan berat badan.

Sesuai studi pada tahun 2011 yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, ekstrak bawang putih disebut dapat menyebabkan penurunan berat badan pada wanita.

Studi lain menyebutkan, para peneliti menemukan bahwa ketika tikus diberi makan bawang putih selama delapan minggu, berat badan dan persentase penyimpanan lemak mereka menurun drastis.

Halaman
123
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved