Breaking News:

Pilkada Bangka Belitung

RSPAD Dipilih Sesuai Juknis KPU adalah Rumah Sakit Bertipe A

Juknis KPU RI tentang rumah sakit yang ditetapkan sesuai dengan SK 412. Antara lain bahwa rumah sakit yang melaksanakan adalah rumah sakit bertipe A.

deddy marjaya
Ketua KPU Bangka Belitung Davitri disela pemeriksaan kesehatan paslon Pilkada Kabupaten di Bangka Belitung di RSPAD Gatot Subroto Selasa (8/9/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dipilihnya RSPAD Gatot Subroto Jakarta sebagai tempat pemeriksaan kesehatan paslon Pilkada di Bangka Belitung menurut Ketua KPU Bangka Belitung Davitri Selasa (8/9/2020) sesuai dengan Juknis dari KPU Pusat.

Pasalnya sejumlah pihak memandang RSUP Soekarno Hatta di Aik Anyir Merawang sudah layak melaksanakan pemeriksan kesehatan paslon Pilkada.

Menurut Davitri berdasarkan Juknis KPU RI tentang rumah sakit yang ditetapkan sesuai dengan SK 412. Antara lain bahwa rumah sakit yang melaksanakan adalah rumah sakit bertipe A.

Kemudian harus memiliki ruang pemeriksaan kesehatan terpadu yang bisa memberikan pelayanan secara menyeluruh disatu lokasi kepada paslon. Termasuk pertimbangan masukan dan rekomendasi dari IDI Kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

"Atas dasar itulah maka kita sudah dapat laporan dari KPU Kabupaten mereka akan melaksanakannya tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," kata Davitri.

Ketua KPU Belitung Timur Rizal mengatakan pihaknya dari awal sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan tes kesehatan. Sehingga pelaksanaan sudah sesuai dengan aturan dan Juknis KPU.

"Dengan dipilihnya RSPAD Gatot Subroto tentu harapan kita hasilnya benar- benar bisa dipertanggungjawabkan dan pasangan terpilih bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa gangguan kesehatan selama 5 tahun kepemimpinan mereka," kata Rizal.

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi mengatakan pihaknya berharap tidak ada permasalahan yang dihadapi para paslon. Sehingga nantinya untuk menjadi salah satu syarat penetapan calon.

"Semoga tidak ada masalah dan hasil tes kesehatan memuaskan paslon untuk nantinya menjadi syarat penetapan calon," kata Rusdi. (deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved